tim adalah berdarah Indonesia

tim adalah berdarah Indonesia

Menurut jadwal sih kita harusnya ngumpul jam 6 dan berangkat jam 7. Lagi2 karena semua org yang termasuk dalam tim adalah berdarah Indonesia, jam 6 gua menemukan himpunan yang kosong. Baru jam ½ 7 si Kakek datang sambil bawa kue. Disusul jam 7 Oki, Nuri, ma Martin dateng. Tinggal Yelly ma Hendra. Ternyata Yelly ada di kosan Hendra lagi nungguin dia mandi. Katanya sih kalo langsung ke kampus dia bakal nyampe jam 6 seperempat.

Yelly ma Hendra baru dateng jam 8 kurang seperempat plus belum packing. Yelly ngeluh, katanya Hendra mandinya 40 menit. Oh my Gosh..! Di saat seperti ini pentingkan mandi lama2 bak putri Solo, sementara org2 menunggu? Gua mah suka heran, membayangkan apa sih yang ada di otak mereka. Sometimes gua males kalo harus bikin jadwal tapi ga dihargain sama org2nya kaya gini. Barang2 Hendra ga muat, kayanya dia harus pake carrier. Akhirnya Agni balik ke rumahnya, ngambil carrier.

Kita baru berangkat jam 9, artinya telat 2 jam. Trus kita naik angkot menuju Tegalega. Di Tegalega kita beli bahan2 yang belum dibeli. Rencananya abis belanja kita bakal naik bis arah Pangalengan, tapi ternyata org2 yang jagain carrier kita “tertangkap” oleh calo elf. So kita mau ga mau naik elf soalnya carrier2 dah diiket di atas. Rada mustahil kalo harus diturunin lagi. Bener aja perkiraan gua, ongkosnya hampir dua kali lipat kalo kita naik bis. Yo wiss lah.. gapapa.. dijadiin pelajaran aja. Dari Pangalengan kita naik angkot sampe Desa Sedep. Di perjalanan kita ngelewatin perusahaan geotermal. Katanya Yelly mo KP dan kalo bisa kerja di situ.

Kita nyampe di Desa Sedep sekitar jam 1. Sambil nunggu truk buat numpang kita solat dulu, trus main perosotan ma ayunan di TK sebelah masjid. Tampak seperti “masa kecil kurang bahagia”, haha… Selanjutnya kita harus menuju Desa Cibutarua dari Desa Sedep. Setelah cukup lama menunggu ternyata ga ada truk yang menuju Cibutarua, yang ada truk ke Cisarua. Ya udah, daripada ga sama sekali kita naik aja truk yang ke Cisarua, trus turun di tengah perjalanan. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Hmm.. cukup jauh juga ya jalan kakinya, but it’s all have fun!

Di Cibutaua sekitar jam 2 kita istirahat sebentar sambil nongkrong di warung. Trus perjalanan kita lanjutkan. Kita berjalan kaki sampe ladang kentang, yaitu tempat camp kita yang pertama. Perjalanan ini berlangsung selama sekitar 3 jam. Di ladang kentang kita bikin camp dan masak tumis kangkung ma perkedel kornet. Mereka bilang makanannya enak. Jelas… siapa dulu dong yang masaknya… Camping kali ini sedikit hedon, soalnya bawa minuman keras. Ga keras2 amat sih, alkoholnya cuma 5%, tapi tetep aja minuman keras, heuheu… Menjelang malam, kita curhat2an dan cerita2 ngalor ngidul ampe jam 11-an. Abis itu kita pada tidur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s