Karena tanahnya miring, pas bangun posisi kita berubah (baca : merosot) haha… Cerita aneh di pagi itu : Nuri dan Yelly mimpi aneh yang sama. Kita semua bangun lebih telat daripada matahari, kecuali Oki, di bangun jam 4. Gua juara dua bangun. Pas buka tenda cuman ada Oki yang duduk di batang kayu memunggungi tenda cewe. Gua keluar, trus langsung nyari binok, ceritanya pengen pengamatan, tapi gara2 telat bangun burung2nya dah pada pergi deh… Pagi itu gua cuman dapet kutilang biasa ma srigunting. Yang rada spekta sih kita ngeliat surili yang udah langka itu.

Kita sarapan trus ngelanjutin perjalanan ke Tegal Panjang. Sarapan pagi itu nasi goreng, tapi karena nasinya gagal, malah tampak seperti “bubur goreng”, alahhh….

Kita berdoa sebelum ngelanjutin perjalanan. Meh teu kasasab.. soalnya hutannya rapet banget. Gua yang mimpin jalan, soalnya yang tau cuman gua. Sekitar 2 jam kemudian kita udah nyampe di tempat tujuan. Semua org yang belum pernah ke sana feel so exciting. Tegal Panjang adalah sebuah sabana yang ditumbuhi ilalang tinggi, dan dikelilingi oleh hutan lebat. Di bagian Utara terlihat dua buah gunung berpuncak siku2, dan terdapat sungai yang membelah sabana menjadi dua bagian : barat dan timur. Kalo dipikir2 mirip bgt ma gambar anak SD : dua gunung, pohon2, di atasnya ada matahari, di bagian bawahnya ada sungai yang membelah padang rumput. Bener ga?

Karena terlena dengan pesona Tegal Panjang, kita sampe telat masak makan siang. Jadinya selesai masak makan siang langsung masak makan malem deh… Menu makan siangnya capcay ma ikan asin, malemnya makan sarden yang dimodifikasi pake bumbu2 bawang, cabe, dan merica. Uenak deh pokonya…. Abis makan kita berkumpul di perapian, sambil cerita-cerita tentang cita2, cerita2 konyol, sampe cerita yang rada (…tiiiit…). Gua rada2 ngerasa aneh di tempat itu. Ya.. gua dah tau penyebabnya apa. Tempat itu emang “kaya gitu”, maklum lah.. jarang terjamah oleh manusia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s