Kalo hari ini laporan proyek mikro masih belum selesai, nilai laporan gua bakan diminus 32. Mending kalo nilainya bagus. Kalo ancur? Nah,, makanya nih laporan hari ini kudu seleseai. Apapun yang terjadi.

Kebiasaan buruk gua yang satu ini emang susah banget diilangin. Ngerjain segala sesuatu dalam sehari ato semalem. Orang lain sih ngerjainnya bisa dari seminggu sebelumnya. Masalahnya, kalo ga kekejar waktu, gua ga akan cukup kreatif untuk menyusun kata2 dan membuat analisis. Jadi emang dasarnya aja udah males, hehe… Tapi sejauh ini gua rasa gua bisa ngehandle kerjaan gua sendiri, ga tergantung ma orang lain. Mungkin hal-hal kaya gini yang kita dapet di bangku kuliah bisa bikin kita terlatih un
tuk jadi manusia yang profesional.

Hari ini ga ada kuliah Bimol. Kuliah untuk hari ini dipindah ke hari Jum’at, soalnya Jum’at minggu ini kan dah ga ada praktikum Bimol. Jadi hari ini cuman kuliah dua jam. Selebihnya… terserah Anda…

Jika pilihan yang ditawarkan adalah terserah Anda, Anda bisa aja dugem di siang bolong, atau minum minuman keras, atau melakukan hal lain sekehendak si Anda. Tapi itu kan Anda, bukan Rima. Rima memilih untuk mengerjakan laporan mikro yang curiga-curiganya mah ga bakalan selesei dalam setengah hari. Lagipula, belum tentu hari ini ketemu ma Iqbal a.k.a. asisten proyek mikro kelompok gua untuk praktikum kali ini.

Wah, komputer di comlabs penuh, di himpunan dipake, di KMPA rusak. Kemana dungs gua harus ngerjain? Oiya.. untungnya ada perpus. Gapapalah ngantri bentar… Di kampus gajah duduk nan sibuk ini emang susah nyari yang namanya komputer. Sekarang aja di perpus nih, gua bayar rental akses internet buat ngetik laporan. Keren kan…? Hehehe….

Jam 6 sore akhirnya laporan selesei. Gila… banyak banget badai menghadang. Bukan, bukan Badai Boxer, tapi badai-badai yang lain. Salah satunya gua kudu rebutan korsi dulu ma si Alfin. Di sel KMPA ada dua kursi kuliah a.k.a. kursi yang ada mejanya, kalo di kampus gajah duduk ini kursi kaya gitu cuman ada di GKU lama. Pokonya tuh kursi pewe bgt. Anak2 yang mo ngerjain tugas pasti ngincer tuh korsi. Gua kudu berjuang melawan dia, soalnya korsi kuliah yang satu lagi mejanya tinggal setengah, kan ga asik buat ngerjain laporan yang notabene jurnalnya aja segede bagong bunting. Hasilnya? Jelas gua yang menang! BTW sampe sekarang gua ga tau siapa sih orang keren yang nyolong tuh korsi dari GKU. Gila juga ya anak KMPA jaman dulu.. segala dicolong, eh salah deng,, “dipinjem”. Gua jadi inget waktu ke Gova di UNS. Gova = Gopala Valentara, PA-nya Fakultas Hukum UNS Solo. Ternyata mereka sama aja ma kita, “tukang minjem”. Dan kayanya di mana-mana PA emang gitu deh…

Ini gambar kita waktu babakaran jagong di Gova

And now it’s time buat ngumpulin. Iqbal masih ada ga ya? Wah.. lantai 4 udah gelap, berarti lab mikro dah ditutup. Untungnya jam 6 lebih dikit, Iqbal muncul. Wah.. senangnya… ternyata dari tadi tuh dia ada di lab mikro, cuman, berhubung lantai 4-nya mati lampu kita semua ngira lab mikro dah tutup. Hm.. Ejak ma Luna dah ngumpulin laporan belum ya? Kita kan trio tukang telat ngumpulin laporan, huehehe…

Leave a Reply

