Beberapa hari lalu si nyokap ngoceh tentang gas elpiji yang cepet abis. Biasanya gas elpiji (yg harganya semakin hari semakin naik itu) abis dalam waktu 5-6 minggu. Gas elpiji yang baru abis ini cuman berumur 3 minggu. Ada apa gerangan? Kalo hipotesis si bokap sih gara2 si nyokap banyak masak pas hari lebaran kemarin. Tapi si nyokap bersikeras dgn pendiriannya, bahwa itu ga terlalu berhubungan, soalnya masakan yang dibuat jumlahnya dikit banget, beda ma lebaran2 biasanya.

Kalo hipotesis gua sih, tuh elpiji bajakan, alias elpiji oplosan. Ga hanya BBM aja yang bisa dioplos, elpiji juga bisa. Kemarin2 gua nonton investigasi di tivi tentang pengoplosan elpiji. Tanda2 elpiji oplosan: kalo kita “ngeceklek” kompor, apinya ga langsung nyala. Itu artinya di dalem tabung juga terdapat angin. Kemungkinan dimasukkannya angin ini adalah untuk menjaga berat tabung saat pemeriksaan. Ya…semacam quality control-nya kali. Kalo ditambah angin kan beratnya sesuai dengan nominal yang tertulis di tabung.

Kayanya si nyokap setuju ma hipotesis gua, soalnya dia juga ngalamin gejala2 yang diberitain di tivi. Gara2 gua bilang hal itu “lagi ngetren”, si nyokap kapok beli elpiji di pom bensin tempat beli elpiji bajakan itu. Dia bilang, di pom bensin Katamso itu sejak jaman dulu udah banyak penipuan. Ck.. ck.. ck.. dasar BUMN! Gimana rakyat bisa sejahtera kalo BUMNnya aja ngopplos ginih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s