Jalan2 ke Moh. Toha siga nu gelo da…

Jalan2 ke Moh. Toha siga nu gelo da…



Hari ini kelompok proyek ekologi gua survey tempat proyek akhir. Kita milih Jalan Moh. Toha sebagai tempat ngeceng. Halah halah.. apa coba yang dikeceng. Bukan tempat ngeceng, tapi tempat penelitian. Kita milih tempat itu soalnya di sana banyak pabrik, ada pasarnya juga, ada rumah sakit juga. Dan poin pentingnya: ada sungai. Nah, sungai ini nih yang bakal kita teliti.

Setelah ngalor ngidul nyari bagian sungai yang tepat tapi ga dapet2, kita nanya ke bapak2 yang nongkrong di warung. Biasa lah… sambil malu2 babi, patunjuk2 buat nanya :p. Dari bapak itu kita jadi tau kalo di rumah sakit didepan gerbang tol yang baru aja kita lewatin tuh ada pengolahan limbah. Ting! Bagaikan keluar sebuah lampu bohlam menyala dari dalam otak, kita semua dapet ide baru. Kenapa ga nguji kualitas air pasca pengolahan limbah aja? Ide cemerlang!

Kita semua parkir di lapang parkir Rumah Sakit ……… (gua lupa nama rumah sakitnya, gua kurang perhatian ya?), trus nanya2 ma satpamnya. Satpam itu bilang kita besok ke sini aja sambil bawa surat. Anak2 bilang besok sekalian ambil sampel aja. Padahal kan besok gua berangkat ke Ujung Genteng. Tapi mereka bilang sih oke oke aja. Duh, jadi ga enak gini ma mereka…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s