Ngidam lumpia basah yang ga wajar

Saking ga wajarnya letak jerawat gua, hari ini udah dua orang nyangka kalo gua makannya belepotan. Mereka kira itu remah2 makanan yang lagi gua makan, padahal kan itu jerawat keparat.

Gua, Anna, ma Doncoy hari ini ngidam lumpia basah. Dari beberapa spot yang dipercaya terdapat tukang lumpia basah, kita ga nemuin satupun kecuali di unpad. Kita dah coba cari di belakang kampus, depan kampus, depan smansa, jalan hasanudin, sampe akhirnya kita ke U.N.P.A.D B.*.*.*.T (sori buat anak unpad, gua mah cuman ngikutin lagu yang ada, lalala…). Kita jalan kaki loh, niat banget ya padahal cuman pengen beli lumpia doang. Untungnya kita ditakdirkan hanya jalan kaki sampe unpad. Betapa berterimakasihnya kita sama si tukang lumpia ini, walopun rasa lumpianya kurang enak dan harganya rada mahal. Di kampus kita harganya cuman 3000 perak, di sini 3500 perak. Beda sih emang, mungkin karena di sana kawasannya lebih gaol, jadi harganya dinaikin (analisis yang aneh =P). Atmosfernya juga beda banget, di sana kita bisa ngeceng cowo2 yang lewat. Di gajah duduk juga banyak sih cowo yang lewat, tapi kurang sedap dipandang, hehe.. (à sori buat cowo2 gajah duduk, gua bukan bermaksud menghina, cuman pengen ngomong “terimalah kenyataan yang ada…”)

Di tengah perjalanan balik dari unpad ke gajah duduk, kita mampir dulu ke grow, nemenin Anna beli boneka buat hadiah ulang taun ponakannya. Anna tuh sama ma Tata, ga bisa milih barang, kudu gua yang mutusin. Terpilihlah boneka gede berbentuk kambing dengan harga 170 rebu-an. Si Anna udah hampir terperangkap sama si mba2nya waktu bilang “mo sekalian di bungkusin ga?”. Untungnya gua berhasil nyegah, kalo ga duit si Anna bisa kekuras, lagian hadiahnya kan buat anak umur 1 taun, yang ga bakalan ngerti bungkus2an kado.

Oiya, sebelum nyari lumpia kita makan alpuket di sel. Alpuketnya masih muda, jadi rada2 keras. Pengennya sih diblender biar alusnya cepet, tapi blender kita kan dipecahin si Dona, betewe itu blender baru loh.. mana mahal lagi. Blender tak ada tangan pun jadi. Akhirnya alpuketnya di-biye2-in pake tangan Doncoy. Sumpah, jiji banget, gua ga mo makan. Gua cuman makan dari alpuket diolah secara normal aja.

Sambil nyari lumpia, di sel kita ngukus singkong. Harepannya sih balik lagi ke sel singkongnya udah mateng, tinggal diancurin trus digoreng. Rencananya kita mo bikin pie singkong (baca: pai singkong, gua baru denger loh, asli). Tapi ternyata singkongnya singkong brengsek, tipe singkong yang dimasak selama apapun ga akan empuk2. Dasar singkong murahan! Gara2 ga bisa empuk, kita olah dia secara mekanis: ditumbuk pake mutu dan coet. Anjir gila keras bgt dah, sampe numbuknya aja ganti2an orang. Udah gitu numbuknya lamaaaaa bgt, sampe2 satu konser selesei. Si MasBay dateng ke sel, jadi anak2 pada konser, mulai lagu2 melankolis, dangdut, sampe lagu2 malaysia. “Sungguh… kumerasa resah, melepas dirimu sendiri di sana…”. Forget about the concert, ternyata tuh singkong ga brengsek2 amat. Setelah digoreng, ternyata mantap banget. Doncoy emang jago lah masalah makanan 🙂

Leave a Reply

