Sanggara ga ada matinya lah..

Sanggara yg lebat, gelap, dan sepi. Ga cukup hanya sekali dua kali surpey. Butuh beberapa kali surpey di tempat besar itu. Ih, kampring banget yah ngomong survey aja surpey. Gapapalah kampring juga, yang penting gua keren, haha.

Tanggal 26 ampe 29 Januari kita survey lagi. Ceritanya ini survey besar, tapi orang-orang yg ikutannya dikit benge. Pada ga niat gini. Gua sebenernya males ikutan juga sih, tapi kasian mereka, ntar di lapangan ga ada yang masak makanan enak, hehe =P Jadi inget survey besar Cicaruk tahun kemarin nih. Anak-anak yg ikut jumlahnya 17 orang, dan tanpa tenda. Kita cuman pake flysheet gede. Ketika tiba waktu tidur kita pada bingung nyari-nyari tempat tidur, saking crowdednya. Kalo diliat dari atas pake citra satelit, mungkin bentuknya mirip-mirip pindang tongkol yg disusun rapi di atas daun pisang.

Tanggal 26 dari Bandung tim dibagi dua. Tim pertama ngurusin perijinan-perijinan dan birokrasi yg dari dulu ga slese-slese. Gua juga heran, perasaan dulu pas di Cicaruk ga seribet ini deh. Gua ikut tim kedua yg berangkat jam 16. Kita jalan malem. Lima orang dengan empat senter. Si Eko nih biang keroknya. Hare gene ga bawa senter? Tapi berhubung si Alwin masih GL, jadi dia yg dikorbanin buat bergelap-gelap ria sambil kesandung-sandung batu di antara jalanan licin.

Tanggal 27 siang hujan turus deras banget. Ga berhenti sampe besok siangnya. Hampir 24 jam hujan turun dengan deras. Malah pas malem-malem ada kilat dan petir segala. Oiya, pas malem sekitar jam 12an, kita denger suara aneh. Kata gua, Hadi, ma Eko sih itu suara auman. Tapi kalo kata Roncil itu suara kalong wewe. Hii.. serem. Lagian kita iseng banget sih, ngomongin mereka di tempat begituan.

Tanggal 28 gua, Hadi, Anna, ma Alwin cau duluan ke Bandung. Meninggalkan mereka di Sanggara yang gelap dan seram. Di tengah perjalanan gua kepeleset batu gede yg licin. Spontan diketawain ma dua cowo centil itu. Okeh, gapapa, liat aja ntar mereka bakal jatuh juga gara-gara kualat ngetawain gua. Ternyata kutukan orang yg terzalimi bener-bener terkabul. Hadi ma Alwin jatoh beberapa kali sepanjang perjalanan. Makanya jangan kualat!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s