Hari pertama kuliah lagi di Gadjah Doedoek terkutuk

Hari pertama kuliah nih. Ga juga sih. Kuliah dah dimulai satu minggu lalu. Hari ini khusus hari pertama kuliah buat anak-anak KMPA yang ke Sanggaranya full.

Hari ini anjir edan gila padet banget kuliahnya. Jam 7 pagi sampe jam 5 sore ga berhenti. Untung aja jam 11 Metpen ga jadi. Jadinya Selasa jam 9 pagi. Argh, I never dont like Monday!

Jam 7 kuliah bisel a.k.a. biologi sel. Dosennya Bu Iriawati disingkat Bu Ir. Ini mata kuliah semester 4 yang gua ulang. Eh, ini pertama kalinya loh gua sekelas ma adek kelas. Aneh juga rasanya. Ngerasa tua dan goblok. Udah tua goblok lagi, mati aja lah. Tapi ternyata ga cuman gua orang yang tua dan goblok di kelas ini. Banyak juga loh angkatan gua yang ngambil kuliah ini semester sekarang. Dengan kata lain, kita sama-sama ga lulus dan sama-sama ngulang, haha. Beginilah nasib korban penindasan nilai yang dilakukan oleh Bu Marcel setahun kemarin. Memalukan sekali, masa di sarmud dapet nilai E!

Jam 9 kuliah biper a.k.a. biologi perilaku. Dosennya Bu Lulu. Panjangannya Lulu Guagua. Ga deng, becada aing. Dosen ini tipe dosen yang jago ngapalin muka-muka mahasiswa dan banyak maunya. Mahasiswa ga boleh pake sendal, punggung bagian bawah cewe ga boleh keliatan, ga boleh ngantuk, de el el. Yang ngantuk pasti langsung disuruh cuci muka, dan yang ketauan nguap pasti ditunjuk dan ditanya-tanyain. Pokonya dibikin sengsara lah. Tapi asiknya nih dosen bodor juga, ga jaim. Kalo lagi ngebodor lumayan lah buat bahan represing.

Jam 11 tidur di sel. Ngooook, ngoooookk, zzzzz, zzzzz. Sial, si Nunik ga bangunin gua jam setengah satu. Untungnya gua hebat bisa bangun sendiri jam segitu tanpa dibangunin. Kebayang kalo engga, hiiii.

Jam 13 kuliah bistat a.k.a. biostatistika. Entahlah siapa nama dosennya, gua ga tau dan ga mau tau. Udah tua, medok, dan matematik banget. Ya mirip-mirip si Pak Samioeto lah, dosen kalkulus TPB kelas gua dua semester berturut-turut. Di kelas ada asistennya, namanya lupa lagih. Lumayan cuco, tampang kutu buku, pokonya sangat cocok menggambarkan wajah mahasiswa jurusan matematika. Kayanya anak matematik tipenya mirip-mirip gitu, kecuali Sigit mungkin, dia mah hantu kelas. Si dosen dan si asisten nerangin teori ganti-gantian. Bahasa tekniknya mah komplementer. Aih bahasa teknik. Apaan tuh?

Jam 15 kuliah tekkonsling a.k.a. teknologi konservasi lingkungan. Ini mata kuliah yang gua ambil di TL. Mata kuliah pilihan pertama yang gua ambil di jurusan lain. Anak biologi yang ikut kelas ini ada enam. Selain itu ada juga anak GM tiga orang di kelas ini. Eh, NIM 128 tuh geoph, mete, ato ose sih? Pokonya tiga-tiganya 128 lah. Dosennya boring abis. Ibu-ibu dah rada tua, curiga bentar lagi pensiun. Hus, ga boleh gitu ah. Hapunteun Bu. Kelasnya rame, padahal orangnya sedikit. Bener kata orang, di kelas anak teknik pasti lebih rame, karena kadang anak-anaknya suka asbun. Beda ma kelas anak sains, sepi, soalnya kalo ngomong dipikir dulu ga asbun.

Ayo Rima, semangat ya kuliahnya! Pertahankan IP 3-mu! (ini ceritanya bangga, akhirnya bisa dapet IP tiga koma juga, hehe)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s