06.30 and the story goes…

Hari ini jam 7 ada kuliah biokimia bersama Mister Zeili. Merasa gua ga mungkin kuliah biokim hari ini, gua nepon Intan buat minta bantuin bikinin resume. Tapi intan bilang “kayanya hari ini ujian deh Ma”. Wakwaw.

Kalopun gua dateng ke kampus dengan ga mandi dan naik transportasi tercepat, paling banter nyampe sana jam 8, dan kuliah (atau ujian mungkin, hiks hiks) udah selese. Sekarang tinggal pikirin gimana ngasih alesan ke si dosen suapay gua bisa ikut susulan.

Di kelas metpen gua shock saat anak-anak bilang “tadi lu ke mana? ujian loh…”. Bagai mendapat hujan barbel dari langit, gua langsung di-judge dapet E.

Gua mesti ekstra cerdas bikin alesan nih, karena manusia yang bakal gua hadapin bukan dosen biasa. Katanya dia pernah bilang gini “Kita kan manusia pintar, berarti harus bisa menjaga diri agar tidak sakit. Yang mau sakit mendingan sekarang aja sakitnya”. Huuuah… susah nih, dosennya susah dikibulin.

Akhirnya gua terdiam, tanpa punya ide harus ngapain. Anak-anak bilang sih PRS aja, di drop kek, ato pindah kelas. Tapi kalopun mo pindah kelas juga kudu minta persetujuan si Pa Zeili dulu. Ntar ketauan dong ah. Kalo didrop berarti gua harus ngulang taun depan atau puas dengan nilai D tahun kemarin atau nilai E tahun ini. Dan gua ga mau di transkrip nilai gua ada nilai D di sarmud.

Ah… pusing pusing pusing. Udah aha ga usah dipikirin. Pasrah aja.

***

Pagi ini abis mata kuliah metpen gua ngerjain layout Synaps. Mulai dari ngedenger berisiknya cewe2 yg lagi main truf, tawaran syuting buat bimbel, sampe konsultasi masalah rumah tangga, semuanya ada di dalam himpunan. Gua lupa dah ada berapa tamu yg dateng ke himp. Ada yg nganter surat, ada asisten biostat yg mo masang pengumuman, ada juga anak plano yg minta foto si Mila buat baksos (hah, foto buat baksos? bingung kan lo? maksudnya mereka ngedanus pake jasa nyariin foto orang yg dirikues… dasar ga sopan!), ada juga si Dona yg dengan isengnya masuk-masukin botol minuman ke tong sampah himpunan.


Itu hanya sedikit deskripsi yg ngegambarin betapa lamanya gua di depan kompi. sebenernya kerjaan gua ga susah-susah amat sih, cuman disturbance-nya aja gede, makanya lama. Pengen ngopi-paste data, ngambil proposal, kop surat, sampe ada yang melas-melas pengen maen DOTA. Ah,, gua pusing. Males ah kalo dah kaya gini.

Gua putusin untuk berhenti pusing jam 4-an. Gua refreshing di luar, jalan-jalan. Udah kaya orang jompo aja refreshing pake jalan-jalan. Abis itu main truf gila ma anak-anak yg juga lagi stres. Anjir, klop banget lah kita: empat orang stres bermain kartu.

Leave a Reply

