Kapan Lagi ke Bonbin Gratisan…?!

Pasca Dies Natalis tadi malem, sel dipenuhi oleh orang-orang yang lagi bobo. Mereka udah kaya pindang aja. Geletak sana geletak sini. Gua jadi ikutan ngantuk juga nih. Rencana sih hari ini mo ke bonbin bareng Eko, nyari info tentang kowak. Mumpung Eko belum dateng dan pasti ngaret, gua bobo dulu ah.

Eko dateng jam 12, tapi karena kudu ke MAHITALA UNPAR dulu, ke bonbinnya entar aja rada sorean. Yess… bobo lagi.

Jam 14 akhirnya ke bonbinnya jadi, bareng Jupri juga. Kita naik mobil Eko dari Sunken Court menuju arah depan. Kirain bakal parkir di bonbin, ga taunya parkir di Sipil. Ya ampun, dari ITB ke ITB aja make mobil, gaya kali pun! Oiya kita juga bawa keranjang rotan, isinya si Widyo. Widyo bakal kita serahin ke bonbin aja, daripada dikurung di sel ga mau makan, paling bentar lagi juga mati.

Dengan alasan mo nyerahin satwa, kita digratisin masuk bonbin. Trus kita masuk ke kantor staf bonbin, nyerahin Widyo, trus duduk dan nanya-nanya masalah kowak. Bapak Rohman Suryaman sebagai kurator burung welkam banget ke kita, dan ga ngerasa keberatan kita nanya-nanya kowak yang rada nyerempet-nyerempet masa lalu.

Di pojok kantor ada kurungan besi isinya 4 ekor bayi Surili yang lucu-lucu. Mereka baru dilahirin beberapa hari lalu tapi induknya ga mau ngurus. Jadi mereka diurusin ma manusia. mereka lucu-lucu banget. Satu ekor tidur sambil duduk, satu ekor ngelamun, yang dua sisanya ngunyah-ngunyah toge. Uuuuhh… lutuna, kucuk kucuk kucuk…


Dari kantor kita nyempetin liat binatang-binatang dulu walopun hujan turun dengan deras. Kayanya cuman kita orang goblok di sana yang mau ngeliatin binatang-binatang sambil kuyup ujan-ujanan. Mumpung gratis cenah. Jupri ma Eko eksaiting banget ngeliat binatang-binatang di sana. Gua jadi ketawa-ketiwi sendiri ngeliatin mereka yang kaya anak kecil ngeliatin barang baru yang aneh. Maklum lah, si Jupri dah 4 taun di Bandung tapi belum pernah ke bonbin. Kalo si Eko lagi nostalgia, soalnya terakhir kali ke sini pas kelas 1 SD. Katanya dulu pas kelas 1 SD dia pernah difoto ma gajah di sini. Iya iya ko, percaya…

Hewan favorit kita adalah Elang Jawa, si gagah dari Pulau Jawa. Dia lagi bertengger dengan tegapnya. Ditambah lagi sama jambulnya yang berdiri, tambah gagah aja nih burung.

Ada satu hewan yang bikin kita kaget sekaligus serem sekaligus ketawa-ketawa : burung hantu. Serem karena dipelototin dari atas, kaget karena dia bisa ngebalikin kepalanya 180 derajat, dan ketawa-ketawa karena kita kaget, heuheuheu. Jadi ceritanya ada burung hantu yang lagi nongkrong ngebelakangin kita tapi jaraknya deket banget ma kawat pembatas kita dengan dia. Si Eko sambil jongkok nyiul-nyiul ngegodain, layaknya cowo ngegodain cewe lah. Ga taunya burung itu noleh 180 derajat sambil melotot. Si Eko langsung kaget. Mampus lu Ko! Buat ngebuktiin ke kita, dia nyiul-nyiul lagi. Sekarang giliran gua ma Jupri yang kaget. Cobain sendiri deh kalo ke bonbin…

Pulang-pulang kita kedinginan deh. Titah saha atuh merekedeweng?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s