Hari Pusing

Biasanya gua tidur malem 5 jam, tapi tadi malem 12 jam. Biasa lah, begini nih kalo bales dendam, suka ga inget waktu. Bangun-bangun kepala langsung puyeng ga jelas.

Karena hari Minggu ini gua ga ada kegiatan, gua diem aja di rumah, ceritanya mo istirahat. Tapi ga bisa, soalnya kepala cekot-cekot. Gua biasanya sibuk banget tiap hari. Ngurusin ini ngurusin itu, idar-ider ga jelas. Diem di rumah rasanya aneh banget dan malah bikin gua tambah cekot-cekot.

Ya udah, gua putusin buat ikutan nganterin si bokap ke stasiun, sekalian jalan-jalan. Di mobil sih cekot-cekotnya dah ilang, tapi begitu keluar mobil buat ngambil duit di ATM, kepala langsung pusing lagi gara-gara kepanasan. Hari ini emang edan gila panasnya. Menyengat bo…!

Obat yang paling mujarab adalah bersenang-senang. Bener loh… terbukti dengan jalan-jalan gua hari ini. Tapi what about pusing susulan gua ini? Gua ke Hero Supermarket aja, gua kan hobi juga tuh belanja-belanja ga jelas. Di Hero gua beli jambu ma alpuket ma es krim Conello. Waaa… ga sabar nih makan es krimnya. Bikin lebih ga sabar lagi begitu tau kasirnya cuman ada dua dari 5 kasa di sana. Udah gitu pembeli yang ngantri belanjaannya banyaaaaaaaaaaaaak banget, mana pake milih-milih hadiah lagi, kasirnya juga kurang sigap mencet-mencet keyboardnya. Udah deh es krim gua leleh di antrian. Pas bayar gua minta ganti aja tuh es krim leleh ma es krim yang beku. Liat aja kalo ga boleh!

Pusing gua ilang lagi berkat Conello yang yummy itu. Tapi tau ga, tau ga, kepala gua pusing lagi gara-gara diem di depan komputer warnet selama 3 jam penuh. Halah… padahal biasanya juga semaleman depan komputer gapapa, ini malah pake acara pusing segala. Males kali nyah…

Di jalan ada gorengan, salah satu obat pusing ala gua juga. Sambil nongkrong di tempat emang jualannya gua makan dua gorengan. Ga nyembuhin sih, tapi sedikit mengurangi, sugesti kali yah…

Dari emang tukang gorengan gua jalan ke angkot odong-odong. Gua duduk paling pojok belakang. Di sebelah gua duduk ibu-ibu yang mangku anak perempuan yang kira-kira umurnya 4-5 tahun. Tuh anak maceuh banget, masa sambil dipangku dia loncat-locat sambil berdiri. Karena kemaceuhan ga jelas anak itu, kepalanya ngebentur kepala gua. “Jeduk!!!!”. Waaaaaaa… kepala gua jadi tambah pusing. Huaaa… kalo dunia ini milik gua, gua bakal nangis kenceng-kenceng saat itu. Sekalian gua tonjok tuh anak kecil.

Di perjalanan menuju rumah, jalan gua sempoyongan. Laper, pusing, dan masih bete sama anak kecil itu. Ujan turun rada deres. Gua ga peduli sama sendal ato tas gua yang basah, gua cuman peduli sama kepala gua dan pengen cepet-cepet sampe rumah.

Di rumah si nyokap langsung ngasih Neuralgin. Obat ini katanya emang analgesik yang paling mujarab. Tapi mungkin gara-gara sakit kepala gua yang edan amit-amit sakit banget ini, Neuralgin sekalipun ga mempan. Akhirnya gua mengusahakan upaya terakhir yaitu bikin mie rebus yang pedeeeees banget. Gua bikin mie ABC selera pedas ditambah beberapa cengek yang dipotong tipis-tipis. Edan pedes banget, tapi ampuh ngilangin pusing gua hari ini. Horeeee…!

Leave a Reply

