Pelangi di Malam Hari

Pernahkah kamu melihat pelangi di malam hari? Kayanya banyak orang yang mengelompokkan pertanyaan ini sebagai pertanyaan yang tidak butuh jawaban. Saia juga, tapi sedjak tadi malam, saia jadi punya jawaban buat pertanyaan itu.

Tadi malam selepas jalan-jalan di baksil mencari sulur dan kayu kering buat kostum kuis hari ini, di sel ada acara masak-masak. Dari kemaren kita emang masak-masak melulu, soale banyak bahan makanan di kulkas sisa dies kemaren. Yang belanja dan dan bikin menunya si Saiko, wajar aja perkiraan jumlahnya ga tepat.

Di saat Doncoy membuat balado kacang, saia melamun menengadah langit. Wew… ada pelangi di malam hari. Baguuuuuuuuuusssssss……. banget. Pengalaman pertama sekaligus sekali seumur hidup. Ini memang jarang atau saia saja yang kuper? hehehe… :p

Bulan purnama nongol lagi malam ini, sama seperti kemarin malam. Bulat penuh, gagah perkasa, dan romantis (naon sih :p). Satu-satunya benda yang bisa membuat saia kagum akan kebesaran Tuhan saat pertama kali menatapnya. Bulan akan memantulkan cahaya matahari di belahan lain orientasi bumi. Saat itu pula bopeng-bopeng bulan keliatan oleh mata saia, dan saia jadi berpikir, wow… hebat sekali si matahari ini.

Seketika itu juga saia jadi teringat akan model tata surya galaksi bimasakti dengan susunan orbitalnya yang sangat rapi. Sepuluh benda bulat, satu diam, dan sembilan lain berotasi dan berevolusi. Saia jadi berpikir lagi, ini baru bimasakti, bagaimana dengan panasia? Ups salah… ini baru bimasakti, bagaimana dengan galaksi-galaksi yang lain yang ada di jagad raya. Wow….

Dari situ lagi-lagi saia kembali berpikir, jika teori Urey Muller benar, berarti mungkin saja benar-benar ada makhluk aneh yang disebut alien. Dan mungkin saja foto-foto UFO di film dokumenter yang selama ini ditayangkan memang benar adanya.

Dan dari semua kemungkinan-kemungkinan yang berhasil saia pikirkan saat itu, saia tidak menyimpulkan apa-apa selain “tidak mungkin jagad raya ini eksis tanpa pencipta’.

Advertisements

3 thoughts on “Pelangi di Malam Hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s