Kromosom Manusia Itu Jumlahnya 46 kan?

sumber gambar

Gini nih dosen jaman sekarang.. suka ga terima dikoreksi sama mahasiswanya. Udah jelas kromosom manusia itu jumlahnya 46 alias 22 pasang autosom dan 2 gonosom BUKAN 24 PASANG, tapi si dosen hanya menanggapi koreksi itu dengan “Nanti Saya akan baca lagi”. Kenapa sih ga ngaku salah aja, ato minimal bilang salah ketik kek, atau apalah… Ini sesuatu yang krusial loh: jumlah kromosom manusia di mata kuliah biologi sel.

* * *

Sekalian ah pengen cerita… tadi juga di kelas biper anak-anak pada laporan ma gua bahwa mereka pernah terdampar di blog gua. Ketika mereka mengetikkan keyword “kowak” di search engine, salah satu resultnya ya blog gua ini. Duh, jadi malu…

Advertisements

2 thoughts on “Kromosom Manusia Itu Jumlahnya 46 kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s