I Heart Huckabees

Awalnya gua pikir judul film ini ‘I Love Huckabees’, karena menurut gua rada ga lazim gambar hati diartiin ‘heart’. Pada beberapa kasus seperti ‘main kartu’ mungkin iya.

Film yang bagus, tapi rada butuh sedikit mikir. Kalo ketinggalan dikit aja pasti bingung. Aktor yang paling tenar di film ini adalah Dustin Hoffman, dan yang paling ganteng adalah Jude Law. Awalnya gua pikir orang ini John Mayer, abis mirip sih. Tapi setelah diliat lagi dengan seksama, John Mayer seribu kali lebih ganteng.

Albert Markovski dan Tommy Corn adalah dua orang lignglung yang bertanya-tanya tentang kebenaran absolut dalam hidup. Segala sesuatu dan setiap partikel di jagad raya ini berhubungankah….? Atau berdiri masing-masing dan hanya sebuah kebetulan belaka?

Kalo gua ceritain di sini kan ga rame… mendingan nonton sendiri aja filmnya.

Satu hal yang rada narik perhatian gua adalah pernyataan si Tommy Corn yang bilang sama anaknya bahwa seorang buruh pabrik sepatu di Indonesia rela mengambil resiko mengalami kebutaan gara-gara pencahayaan yang kurang saat bekerja, dan mereka hanya mendapatkan gaji US$ 1,6 per bulan. Wew… berarti sekitar Rp 16 rebu dong perbulan… ini mah uang makan sehari kali…. Apakah sistem perburuhan di Indonesia segini buruknya atau orang ini yang hiperbol dan sotoy? Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang… :p

Advertisements

One thought on “I Heart Huckabees

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s