Password

Di era modern seperti sekarang ini, di mana sebuah privasi absolut untuk dimiliki setiap orang, kata ‘password’ pasti ga akan asing lagi terdengar. Biasanya password disandingkan dengan istilah ‘username’, si komplementernya.

Gua tau dan hafal password beberapa orang di sekitar gua. Kalo dipikir-pikir lagi, kok bisa ya? Heidy, Nirwan, Irland, Novi, Itin, LC, Restu, sampe si ALfin sekali pun. Ada yang emang ngasih tau gitu aja, ada juga yang gara-gara kejadian konyol seperti salah mencet tombol ‘tab’ tapi tombol ‘caps lock’, hihihi. Ada juga yang emang jadi password bersama kaya Etu buat AI3 di sel dan Irland buat m3-access.

Ngomong-ngomong tentang password nih, kalo lu pernah baca novel Cintapuccino dan lu senyum-senyum sendiri sambil ngomong itu ‘gue banget’, berarti apa yang gua pikirkan dan lu pikirkan adalah sama. Gua ga tau pastinya, tapi biasanya cewe (ga semua sih) pake nama kecengannya buat passwordnya. Fenomena yang sederhana tapi menarik. Ya ga sih?

Gua bikin password gua yang pertama pas kelas 3 SMA. Rada telat untuk menyentuh hal-hal yang berbau tekno gitu, soalnya dulu kerjaannya maen mulu. Dan yah.. seperti yang bisa kalian tebak, gua make nama seseorang buat password itu. Dan tanpa gua sadari, sampe sekarang gua masih menggunakan nama itu. Setiap hari…. setiap mau cek imel… setiap mo posting di blog…. padahal orangnya mah udah ke mana…………. (ada deng, di himpunan sebelah, ternyata kita ketemu lagi di ITB, curiga jodoh hehe :p)

3 thoughts on “Password

Leave a Reply

