Anak TK dan Ibunya

Pagi ini gua menemukan banyak sekali ibu-ibu muda yang membawa anaknya yang masih TK. Gua langsung berkhayal, suatu saat nanti gua bakal kaya mereka: membuatkan bekal, mengantar sampai TK, atau sekedar menemani mobil jemputannya datang lalu melambaikan tangan dan bilang ‘dadah’.

Mamah juga dulu gitu. Tapi biasanya yang nganter si papah, soalnya si papah lebih pantes we buat naik motor vespa daripada si mamah. Kalo lagi si papah ‘ngadat’ ya kadang-kadang si mamah yang nganter ke TK. Vespa kami dulu warna biru muda, taun ’80-an, jenis vespa gede bukan yang ceking kaya punya Lupus.

Di kelas TK angkatan ’90 (aih-aih pake angkatan…) ada dua orang yang sering dianter pake vespa warna biru. Satunya lagi namanya Ridwan, yang selalu menganggap bahwa vespanya lah yg biru muda dan vespa gua yang biru tua. Padahal mah kebalik. Gua ketemu lagi ma anak ini di smansa. Tapi sekarang namanya ‘Coky’, teuing gimana asal-usulnya. Dan ternyata namanya Rizwan, bukan Ridwan. Halah….

Jika waktu bisa berputar, gua pengen sekolah lagi di TK, karena dunia TK adalah dunia yang paling indah….

Leave a Reply

