[Candhi Mencandhu Candha] IDinamika Percintaan Mahasiswa ITB

Ini kedua kalinya gua nonton Maen Gedhe-nya Loedroek ITB. Gua nyesel nih, kenapa ga dari dulu nonton pertunjukan kaya ginih. Pertunjukan yang pertama kali gua tonton adalah Djangan Tdjok (bener ga ya nulisnya?). Pokonya mah yang isinya tentang ospek-ospekan di ITB yang mulai dilarang. Lakon utamanya Djaka Tingkir. Pokonya ga rame banget lah, megecewakan. Beda banget sama yang sekarang.

Sebenernya ada rapat kaderisasi pas malam pertunjukan (21/04), tapi untungnya gua ga wajib ikut, dan lagian gua kan humas, jadi kalo ada undangan apa-apa musti dateng, hehehe. Asik juga. Jadi kasian sama anak-anak yang mupeng pengen nonton tapi ga bisa gara2 harus ikutan rapat. Ujung-ujungnya mereka pada ngegoblok-goblokin ketua kaderisasi yang bikin rapat pas Loedroek lagi main. Halah-halah…

Yang ngebedain pertunjukan sekarang sama sebelumnya salah satunya adalah hadirnya Keroncong Merah Putih. (To: Piki –> Wah Pik, nyesel banget lu ga nonton keroncongan ini, edan lah keren banget!). Personelnya udah pada sepuh, tapi mainnya tetep jago. Berhubung gua dapet tempat duduk paling depan, gua bisa sangat dengan jelas melihat mereka, hehehe. Mereka mainin instrumennya sambil merem, mungkin saking menghayatinya.

Dharma Wanita-nya berhasil bikin kita ngakak malam itu. Gareulis euy, ga nyangka. Drama Roro Jonggrang dan Bandung Bondowosonya juga rame, mungkin karena di keduanya yang dibahas adalah dinamika percintaan mahasiswa ITB yang penuh dengan pelik dan lika-liku. Ga jauh-jauh lah dari pembahasan tentang HME-HMM-HMT yang gersang…

Sebenernya gua berhasil ngejepret beberapa objek bagus di sana, termasuk Keroncong Merah Putih yang dimupengin sama seseorang :p. Tapi apa daya, dengan tololnya gua ga sengaja nge-‘erase all’ foto-foto di kamera. Sori… gua kira udah diaplod… hehe… ;p

Leave a Reply

