Kenapa Semuanya Harus Serba Sempurna?

Kemarin di perpus jurusan si Angga ‘04 cerita tentang praktikum fiswan ato apa lah yang asistennya Ibnu. Jadi ceritanya Ibnu ngejelasin laporannya harus gini harus gitu. Biasanya nih ya (dari jaman jebot sampe masa depan kali) asisten selalu rese masalah daftar pustaka. Minimal segini, nulisnya harus gini, tanggal akses, wewew tu de blablah….

Stereotip itu juga menurun pada si Ibnu. Teuing, meureun balas dendam teuing kumaha, pokonya jadi so’ rese gitu. Dia pengen kalo praktikan ngambil source dari internet di dapus harus ditulis tanggal akses berikut jam, menit, dan detiknya. (Ini masih ceritanya Angga) Trus si Daus nyeletuk “Sama nama warnetnya sekalian ga, Kak?”. Hehehe… lucu banget sih, dodol.

Pas Angga selesei cerita kita langsung pada asbun: “Kenapa ga sekalian aja sama tanda tangan penjaga warnetnya plus nama lengkap di bawah tanda tangannya…”. “Ato sekalian pasang poto tukang warnetnya aja apa….”. Itu tanggapan yang dodol tapi brilian. Iya, kenapa ga sekalian aja merek komputernya, kapasitas harddisk, RAM, VGA, dan sebagainya.

Gua suka aneh ngeliat orang yang suka ngepenting-pentingin hal yang ga penting kaya gitu. Jawabannya sih simpel, karena dia, aku, dan kamu adalah manusia, makhluk yang selalu menuntut kesempurnaan dalam segala hal.

Advertisements

One thought on “Kenapa Semuanya Harus Serba Sempurna?

  1. ngasih keterangan waktu ketika mengunduh warta (hehe,… baca: ngedonlot informasi) dari internet memang perlu, karena informasi bisa diupdate sewaktu-waktu. mirip sama kenapa terbitan tahun buku juga kudu ditulis, karena si penulis bisa saja mengupdate tulisan. tapi kalo ampe ke detik-detik mah keliwatan, kali? nampaknya kawanmu ngga ngerti-ngerti amat ngemaintain situs internet (hehe,… kayak gua tau aja… 🙂 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s