Ditawarin absen dua kali, mamen!

Hari ini si aki obot seminar, hehehehey.. akhirnya lulus juga di tahun terakhir. Dasar koboi kampus… :p

Walopun telat 10 menit ke ruang seminar (gara-gara Bu Ria ngajarnya kelamaan), gua pede aja masuk, toh paling ntar juga ada yang lebih ngaret.

Ruang itu terasa asing. Ada yang presentasi dan ada enam dosen yang siap membantai. Ini seminar apa sidang sih? Dosennya banyak amat….

Kursi belakang udah penuh, bahkan berjejal-jejal. Siyal, masa gua disuruh mengendap-endap ke kursi depan. Bodo ah, pede aja.. udah terlanjur masuk nih, masa mo keluar lagi, kan ga lucu.

Akhirnya gua duduk di sebelah bapa-bapa anak S2 dan sebelahan ma Bu Endah yang sejak gua masuk udah ngegosip duaan ma Pa Gede. Gua lakukan pengamatan ad libitum, ternyata muka yang gua kenal cuman Ical, Yanto, Kang Arif, teh Dian, dan beberapa orang lagi yang gua ingat mukanya tanpa tahu namanya. Wew.. ternyata diriku satu-satunya anak S1 di sini yah… Wah, jadi ga enak hati nih, apa jangan-jangan nih seminar eksklusif buat S2 dowang ya? Sekali lagi: bodo ah, emang gua pikirin…

Si obot kasian gitu dibantai ama dosen-dosen. Bodo ah, emang gua pikirin…. huahahaa….

Selama seminar, mas-mas/aa-aa/bapak-bapak yang duduk di sebelah gua menguap atau mengobrol dengan cewe-cewe di belakangnya, sambil bilang “Mana sih absennya, kok ga nyampe-nyampe sih? Ngantuk nih… pengen cepet selesei“. Gua pikir cuman anak S1 aja yang ‘diperbolehkan’ punya behavior kaya gini, secara gitu loh mereka kan anak S2.. (ini gaya ngomong anak muda yang paling uptodate — ‘secara gitu loh..’)

Akhirnya pria itu tersenyum karena daftar absennya dateng juga. Sesaat setelah orang itu membubuhkan tandatangannya, dia menyodorkan bundel kertas itu ke gua untuk kemudian juga gua tandatangani. Buset dah, gua dikira anak S2.

Obot masih merangkai kata-kata untuk menjawab pertanyaan dari dosen-dosen, ketika seorang cewe di belakang gua nyodorin bundel yang sama atau mirip dengan bundel sebelumnya yang dia pikir harus gua tandatangani. Heuh… emang beunget gua teh beungeut S2 yah, sampe dua kali disodorin begituan…? :p

Advertisements

One thought on “Ditawarin absen dua kali, mamen!

  1. yah.. jangankan mahasiswa.. tuh, entu tuh, pejabat-pejabat kite di gedung mirip beha warna ijo ituh..same aje kelakuan.absen doang biar dapet amplop. 11 12 lah.. 13 14 15 16..zzz.. grok grok grookk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s