Borobudur dan Cerita Ga Penting

Tadi pagi dengan dongonya gua memecahkan telur ayam di atas sofa depan tipi. Jadi ceritanya gua mau makan, eh di meja ada telur, lumayanlah buat nambah-nambahin protein — biar pinter :p Gua pikir itu telur rebus, soalnya kalo telur mentah, si mamah pasti nyimpennya di kulkas, bukan di meja.

Harusnya gua juga memperhatikan data primer selain data sekunder. Maap nih, bahasanya so iyeh, soalnya baru presentasi metpen, hehehehe… Jadi harusnya gua ga hanya mengandalkan “kalo disimpen di luar pasti telur rebus”, tapi juga melakukan pengamatan morfologi. Halah.. udah sok iyeh, sok ilmiah pula..

Yah, bisa dibayangkan bagaimana cairan putih bening itu menetes dan menuju arah bumi dengan g = 9,8 (wakakakk..), mengenai sofa dan celana piyama gua yang baru satu hari dipake. Trus gua bilang aja sama mamah, kalo gua kira ntuh telur adalah telur rebus. Dan si mamah hanya tertawa…

Karena gua orangnya rada ‘peduli bagong’, jadi gua selesein makan dulu baru ganti baju. Lima menit kemudian kain celana yang kena putih telur lengket sama kulit. Trus lantai yang kena ceceran putih telur juga lengket banget ke kaki walopun dah dipel pake lap basah.

Trus pikiran gua tiba-tiba mendarat di Jawa Tengah, tepatnya di Magelang, tepatnya lagi di Candi Borobudur, di mana konon putih telur digunakan sebagai perekat satu batu dengan batu lainnya, wew….. Gua sih percaya-percaya aja selama dia kagak ganggu-ganggu gue watttttaw…! Dan gua semakin percaya setelah mengalami kejadian pagi ini, bahwa putih telur ternyata punya daya rekat yang sangat tinggi.

Anyway… kalo ngomongin tentang Borobudur, gua jadi optimis, bahwa sebenernya orang Indonesia itu bukan bodoh, tetapi hanya malas. Kan ada tuh orang-orang yang suka ngehubungin kebodohan bangsa Indonesia dengan genetis otak nenek moyang. Jangan percaya tuh… mereka sotoy berat. Buktinya nenek moyang kita mampu bikin bangunan ‘ajaib’ seperti Borobudur. Ya ga? A-a-a-a-a-a (ketawa Spongebob)

One thought on “Borobudur dan Cerita Ga Penting

  1. *lagi denger lagu-lagunya Norah Jones*hmm.. nikmatnyaaaa… oh neng Norah, betapa engkau bisa menyejukkan jiwa menenangkan kalbu.eh, trus hubungannya sama postingan ini apa yak?hakakakakakak

Leave a Reply

