There’s a chemistry between us

Pernah mendengar olfactory system? Kalo bahasa Indonesianya mah sistem penciuman. Penelitian terahir menunjukkan bahwa pada mamalia, indera yang sebenarnya paling diandalkan dalam hidup adalah penciuman.

Makanya ga heran, kadang kita denger orang ngomong “Kalo jodoh mah baunya beda” atau “There’s a chemistry between us“. Mungkin itu adalah kemampuan naluri alamiah manusia dalam mencari pasangannya (bahasa manusianya mah jodoh). Karena sebenarnya setiap manusia memiliki feromon yang akan cocok sama jodohnya masing-masing.

Dan mungkin ini juga yang melandasi para produsen parfum dalam memproduksi parfum yang katanya bisa memikat lawan jenis. Kalo kata si Ejak, parfum-parfum ini mengandung feromon. Dalam parfum cowok terdapat feromon cowok, begitu pula sebaliknya pada parfum cewek. Ejak tuh semangat banget membahas perferomonan ini sampe mengkaitkannya sama fenomena perceraian artis-artis belakangan ini. Haaaaa…?

Kata si Ejak, para artis yang notabene kaya, punya banyak duit buat beli parfum yang mahal banget, yang kemungkinan besar bisa menarik lawan jenis. Nah, ketika sudah berumahtangga dan tercium ‘bau’ aslinya, ketertarikan yang ada bisa saja hilang seketika. Makanya mereka pada cerai berai begindang. Ih, serem banget ya…

Mungkin kamu ga akan percaya, tapi itu memang sesuatu yang ga bisa dielakkan. Se-ngga bisa kamu berjauh-jauh sama cowok yang pake Axe Pulse, hehe… (naon… deui?). Mungkin kamu bisa, tapi kadang-kadang gua ga bisa.

Sebenernya bau alami manusia itu lebih menarik daripada bau parfum, asalkan orangnya selalu membersihkan diri dan ga membiarkan kulitnya jadi medium kultivasi mikroba. Huahahaha… apa kabar ya si jekpot..?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s