Ibu Pertiwi Tanah Air Indonesia-mu

Hidup di Indonesia ini ga aman. Di balik alamnya yang indah, tersimpan potensi bencana yang besar. Indonesia punya lempeng yang masih aktif, otomatis gunung-gunung api-nya juga punya potensi untuk aktif dan meletus tus tus… Mungkin kamu ga tau bahwa Gunung Merapi di Jawa Tengah adalah gunung yang paling aktif di dunia saat ini. Ga tau kan? makanya gaul dong (huek… :p~).

Itu baru bencana alamnya, belum termasuk bencana akibat ulah manusia. Manusia membuang sampah di mana saja, menebang pohon sesukanya, menembak hewan liar sekenanya, dan ga bertanggungjawab senggabertanggungjawab-nggabertanggungjawahnya. Kalo yang ini gua yakin kamu pasti tau. Berarti kamu cukup gaul…

Di balik senyum orang-orang Indonesia yang ramah, tersimpan perilaku-perilaku brutal. Mungkin kamu tau bahwa hampir semua pejabat pemerintah adalah koruptor, tapi kamu mungkin ga tau bahwa ibu pertiwi tanah air Indonesia-mu ini adalah negara terbesar ke-6 di dunia dalam hal korup-mengkorup. Dan di Asia Tenggara, kita yang paling parah.

Semua hal diobjekin buat berbuat curang. Udah denger belum kecurangan yang terjadi pada UAN tahun ini? Sekarang banyak gaya baru dalam mencurangi pendidikan. Ga murid ga guru sama aja, hobinya main curang. Salah satu SMA di Jakarta belakangan ini tertangkap basah ketika para gurunya mengubah jawaban pada lembar jawab UAN murid-muridnya. Alasan guru-guru itu adalah tanggung jawab moral, di mana mereka merasa berkewajiban meluluskan murid-muridnya yang telah berjuang selama 3 tahun. Hey Bung, bertanggungjawab sih bertanggungjawab… tapi bukan gitu caranya.

Itu baru dari dunia SMA, dunia perkuliahan malah lebih parah. Perjualbelian ijazah ASPAL (asli tapi palsu) semakin blak-blakan aja, sampe ada daftar bandrol harganya mamen. Untuk dapet gelar sarjana tinggal siapin 15 juta, tapi kalo pengen yang rada murah ya tinggal siapin aja 7,5 juta dan langsung dapet gelar sarjana muda (D3). Jangan dikira ijazah-ijazah itu palsu loh, mereka punya link sama orang dalem di kampus-kampus bohay. Caranya adalah dengan menyertakan nama “klien” pada daftar pembuatan ijazah pada periode tertentu. Nilai dan skripsi bisa dibuat dan dikarang. Beuh.. dasar ga sopan, di sini gua banting tulang kuliah ga lulus-lulus, di sana tinggal keluarin duit 15 juta.

Dan tahukah kamu… orang-orang di Indonesia hanya bisa beropini, berkoar-koar, tanpa melakukan sesuatu yang berarti, seperti gua menulis postingan ini. Bingung harus melakukan apa…..

Advertisements

One thought on “Ibu Pertiwi Tanah Air Indonesia-mu

  1. horee.. aku tau dua-duanya.. berarti aku gaol banget gitu loh.. secara!huekekekeke.. hoeekkk hoeekkk cuiihhh..iya!pokonya.. hidup Indonesia!eh, salah ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s