Surat Teman

Temanku,
Aku rasa aku harus mengatakan ini
Tapi aku bingung bagaimana cara melakukannya
Jadi aku tulis saja di sini,
dengan harapan kau akan membaca ini dan memahaminya

Aku seperti merasa ini adalah giliranku
untuk merasakan hal serupa dengan teman-temanmu terdahulu
Yang juga kau sayangi, kau cintai
Tapi entahlah sekarang

Temanku,
Tahukah kamu, dirimu seperti virus influenza
Mudah datang, mudah pergi
Mudah dekat, mudah jauh
Mudah alim, dan mudah pula brutal

Aku tidak keberatan dengan sikapmu yang parlente,
atau mungkin hedonis, atau mungkin atheis, atau apa saja lah…
Tapi aku keberatan dengan sikapmu
yang mudah datang dan mudah pergi sesuka hatimu itu

Aku tahu, sikapmu adalah urusanmu
dan sikapku adalah urusanku
Tapi aku tak mau beregois diri dengan
membiarkanmu seperti itu, dan terus menerus seperti itu

Mungkin ini adalah jalan hidupmu
Cara hidup yang kau anggap benar
Tapi, biarkanlah aku yang bukan siapa-siapa ini
memberitahumu bahwa itu bukan sikap yang baik
Kau tak akan selamat dengan mengambil jalan itu
Persahabatanmu tidak akan ada yang abadi

Temanku, kamu tau ga lirik lagu ini….
I understand the fascination
The dreams that comes alive at night
But if you don’t change your situation
Then you’ll die… you’ll die… don’t die… don’t die…
Please don’t die…

Lagu ini spesial buat kamu, dari aku

5 thoughts on “Surat Teman

  1. kecengan yang cenderung atheis,….hmm menarik,… menarik,…hehehehehe,….saran gua: tambah dilarang, tambah buas.. tambah diminta, tambah ngeyel… so don’t! act as if you don’t care.. meskipun elu merana… hahahaha…kalo kata Ti Pat Kai: “cinta, deritanya tiada akhir…”huehuehue….

Leave a Reply

