Bintang Jatuh

Lagi musim panas ginih, di kota Bandung makin susah aja ngeliat bintang-bintang, apalagi bintang jatuh. Di langit paling banyak dapet dua bintang, itu pun bintangnya kelap-kelip ga mau diem. Yang satu di ujung Utara, yang satu di ujung Barat.

Selain karena emang langit penuh awan musim panas, kota ini udah kena polusi cahaya. Jadi aja…. bintang-bintangnya ga keliatan…

Kemarin waktu di Lawu, di lereng gunung yang hina dan banyak hantunya, beberapa meter di atas awan, hiburan yang ada satu-satunya adalah bintang-bintang. Tersebar di langit yang bersih dari ujung Utara ke Selatan dan dari Barat ke Timur. Ada bintang jatuh….!

Gua ngeliat sembilan bintang jatuh selama memandang langit. Wah, senangnya, berarti make a wish sembilan kali…

Kata Jo, dulu… waktu orang-orang masih sangat percaya dan dekat pada Tuhan, ketika melihat bintang jatuh mereka berpikir: “Bintang saja yang ukurannya besar, yang tempatnya jauh di atas sana, bisa dengan mudah dipindahkan oleh Tuhan… Berarti tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Maka dari itu Aku berdoa kepada Tuhan atas keinginan-keinginanku…”

Dan gua memohon hal yang sama sebanyak sembilan kali.

Advertisements

6 thoughts on “Bintang Jatuh

  1. bintang jatuh paling keren yg pernah gue liat itu deket2 sini aja.. dilihat dari tepi kawah tangkubanparahu.. malem2 mau jam 7an gitu.. bintang jatuhnya gedee.. kehijauan. hmmm.. feels like only yesterday..

  2. hiks.. terharunyaaa..betul betul, Rima.. jangan pernah menyerah.. kalo kata temenku “that job will find you if you try”wekekekekekek..

  3. hi rime..salam kenal ya…ga sengaja masuk blog ini pas nyari resep roti cane,ko bisa ya?Saya kerja ditawangmangu,dilereng gunung lawu,dikebun tanaman obat yg indah hee..next time kl ke lawu lg silakan mampir,ok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s