Berenang…


Memalukan, renang gaya bebas 50 meter aja ga bisa. Tes kemaren harusnya 200 meter, tapi gua menyerah di meter ke 50 (bahkan kurang). Hiks, menyedihkan, kenapa gua ga berani pake gaya katak ya…. padahal kan bisa ngehemat energi.

Udah 3 taun lebih gua ga berenang (kamana wae atuh neng….). Otot-otot gua kaku…. punggung gua nyaris kram… tenggelam dikit aja udah panik…. jadi kaya pertama kali berenang aja (parah betul lah pokonya). Dan saat pertama kalinya berenang setelah 3 taon absen, gua kehilangan skil berenang gua—padahal ini tes untuk kuliah scuba. Tes bo…. kalo ga lulus gua bisa dieliminasi dari mata kuliah ini.

Ironis, mengingat selama ini gua ngerasa fine-fine aja dengan skil berenang gua—secara pas arung jeram di sungai atau danau, gua kan pake pelampung, ya iya lah fine-fine ajah. Pada kenyataannya: terrible.

Draft kesalahan gua kemarin adalah: kurang pemanasan, kurang latihan renang dan lari, kurang makan, dan ngemeng aja (kebanyakan ngobrol kata si Bapa, hahaha….). Waduh pak, saya mah susah kalo disuruh ga ngobrol…..

PRS masih seminggu dua minggu lagi. Masih ada waktu buat gua belajar lagi teknik-teknik renang (terutama renang gaya bebas siyalan yang bakal dites beberapa minggu lagi), masih ada waktu buat latihan fisik (keliling sabugeng 20 keliling, ayo semangat…!!!), dan masih ada waktu untuk gua memikirkan kira-kira mata kuliah ini gua pertahanin atau gua buang.

Andi said: “Gua emang paling ga bisa banget kalo disuruh renang. Puguhan gua ngambil kuliah ini teh supaya gua bisa renang…. eh malahan dijadiin tes. Lieur urang.”

Dan gua bilang: “Hehehehe….. sama Ndi, gua juga ga bisa….”

Dan seseorang yang namanya tidak disebutkan berkata: “Wah, Andi keren, six pack bo!”

* * *

Hari ini gua lari di sabugeng bareng Amal, dosen olahraga sementara gua. Lumayan lah, hari ini bisa 16 keliling. Besok -besok Amal juga bakal ngajarin gua berenang. Asik juga nih punya temen anak URPA, bisa dimanfaatin, heheheh….. Ayo Amal, semangat ya ngelatih gua, haha 😀

3 thoughts on “Berenang…

  1. buset 16??? sita 2 aja uda ngos-ngosan.. eh, sbnrnya bukan ngos2annya, tapi perut ga pernah bisa kompromi. ada apa dengan pencernaan?ih, asiknya ada kuliah scuba.. saya jago renang loh.. gaya dada..hhhhh..hehe. ah, yg penting bisa berenang. hihihihi

Leave a Reply

