Gerhana Oh Gerhana


Buka-buka blog orang semuanya pada ngomongin bulan purnama… Tapi mungkin ga banyak orang yang tau kalo malem Jumat kemarin terjadi gerhana bulan.

Rasanya pengen banget deh ngeliat gerhana bulan, lagi purnama pula.

Dengan perjuangan yang tidak main-main (halah… dramatisir) gua ‘membangunkan’ diri jam setengah dua belas malem, setelah presenter Metro TV yang cantik mengingatkan gua dari Headline News bahwa gerhana bulan akan berlangsung dari jam 11.40 sampe 01.00 WIB.

Katanya juga, gerhana bulan kali ini adalah yang keenam kalinya sekaligus yang terkahir di tahun ini. Ari yang lima sebelumnya kapan ya? Kok gua ga tau rimbanya…

Tapi setelah gua banun di tengah malam itu, gua baru nyadar, kalo lagi jam seginian bulannya nongkrong di belakang rumah, jadi kalo mau liat harus naik genteng. Dan gua juga baru nyadar, bahwa saat itu adalah malam Jumat hampir tengah malam.

Semua orang pada lagi tidur, ga ada yang bisa diajakin naik ke genteng. Secara ya… jin-jin penunggu rumah gua tuh bersarangnya di tangga buat naik ke genteng.

Jadi daripada ada apa-apa, mendingan gua urungkan aja niat gua. Dan gua tidur kembali. Zzzz…

Advertisements

One thought on “Gerhana Oh Gerhana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s