semuaorangbutuhcurhat.com


Bandung, 30 September 2006

Sabtu ini jam setengah sebelas gua ada agenda rapat di SMP Slamet Riyadi, tempatnya di Kirchon alias Kiara Condong. Untuk ke sana, gua harus naik angkot Binong – 01. Gua jadi inget joke dari Ismail: Bade ka Bineng nong….? Eh salah, bade ka Binong neng….?

Kircon bertempat di bagian tengah kota Bandung, dengan tingkat polusi kedua terburuk setelah Kopo (ini data versi suka-suka gua). Dengan arah eidikit lebih Selatan dari daerah Cicadas yang notabene merupakan daerah paling padat sedunia (kalo yang ini beneran data dunia).

Kalo ga perlu-perlu amat, seumur-umur gua ga bakalan bertandang ke daerah seperti ini secara sengaja. Macet, kadang-kadang bau asep pabrik, kadang-kadang bau sampah, jambret di mana-mana, dan ketika kereta api sedang melintas kita akan mendengarkan suara nona operator yang berbicara melalui spikerfon secara stereo.

Setelah melewati stasiun Kiaracondong—stasiun langganan anak-anak KMPA kalo mau jalan-jalan ke luar kota—angkot Binong yang gua tumpangi melewati pasar Brat Bret Brot (gua ga tau nama pasar ini, kita sebut saja pasar ini pasar Brat Bret Brot). Ketika melewati pasar ini, sambil menikmati kemacetan para pengguna jalan juga harus menikmati bau sampah yang sangat menyengat. Kondisi seperti ini mirip dengan kasus kemacetan di depan Bonbin pada hari Minggu pagi. Argghhh….

Tiba-tiba ibu-ibu di sebelah gua nanya: Neng, kuliah di mana? yang kemudian merembet menuju pertanyaan-pertanyaan lain dan berubah menjadi pemberian nasehat yang gua iya-iya-in aja tanpa gua cerna secara seksama. Yah namanya juga nasehat, pasti baik-baik semua, makanya gua iya-iya-in aja.

Makin lama si ibu ini makin banyak cerita tentang kehidupannya, diawali dengan cerita tentang anaknya yang kuliah di FE UNPAD. Dilanjutkan dengan cerita tentang keluarga dan anak-anaknya yang lain. Walaupun dia bercerita secara implisit, gua bisa nangkep bahwa dia udah cerai dari suaminya, dan satu anaknya yang ikut sama suaminya kini kehidupannya rada kacau.

Gua bisa liat garis-garis di mukanya yang secara tegas memperlihatkan kesedihannya yang mendalam. Gua jadi teringat sama si nyokap yang juga punya permasalahan yang sama—bercerai. Gua jadi kasian banget sama ibu ini. Pengen banget rasanya bantuin dia, minimal dengerin ceritanya sampe selesai, biar dia rada plong gitu. Tapi ga bisa, soalnya jam udah nunjukin pukul setengah sebelas kurang.

Neng, ntar mampir-mampir ya kalo sempet….

Iya bu, pengen banget mampir, tapi gimana…. secara ibu ga ngasih kartu nama. Mudah-mudahan kita seangkot lagi, biar si ibu bisa ngelanjutin curhatnya.

——-

Semua orang butuh curhat. Bisa sama siapa aja, mulai dari temen deket sampe orang yang belum dikenal sekalipun. Jangan pernah bilang “Ngapain sih curhat? Cengeng banget jadi orang”. Eits jangan salah……. preman juga butuh curhat. Dan taukah kamu, bahwa teman yang paling baik adalah orang yang secara tulus mau mendengarkan apa yang kamu ceritakan.

Advertisements

79 thoughts on “semuaorangbutuhcurhat.com

  1. actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  2. Ever notice how fast Windows runs? Neither did I.

  3. The gene pool could use a little chlorine.

  4. C++ should have been called B

  5. Calvin, we will not have an anatomically correct snowman!

  6. Friends help you move. Real friends help you move bodies

  7. 640K ought to be enough for anybody. – Bill Gates 81

  8. If ignorance is bliss, you must be orgasmic.

  9. Friends help you move. Real friends help you move bodies.

  10. Change is inevitable, except from a vending machine.

  11. Build a watch in 179 easy steps – by C. Forsberg.

  12. actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  13. Calvin, we will not have an anatomically correct snowman!

  14. Ever notice how fast Windows runs? Neither did I.

  15. Beam me aboard, Scotty….. Sure. Will a 2×10 do?

  16. I’m not a complete idiot, some parts are missing!

  17. The gene pool could use a little chlorine.

  18. Friends help you move. Real friends help you move bodies

  19. I don’t suffer from insanity. I enjoy every minute of it.

  20. A flashlight is a case for holding dead batteries.

  21. Beam me aboard, Scotty….. Sure. Will a 2×10 do?

  22. Calvin, we will not have an anatomically correct snowman!

  23. I’m not a complete idiot, some parts are missing!

  24. I don’t suffer from insanity. I enjoy every minute of it.

  25. actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  26. Oops. My brain just hit a bad sector.

  27. Friends help you move. Real friends help you move bodies

  28. Suicidal twin kills sister by mistake!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s