Ngabuburit yang aneh…..

*sebelum baca ini, pastikan pikiran kamu jernih*

Ga seperti ngabuburit biasa, kemarin di sel nuansanya sangat religius sekaligus freak.

Diawali dengan keisengan seorang Torah yang membuka-buka buku petunjuk sholat punya Hadi, yang kemudian merembet menuju perdebatan klasik yang udah ada di KMPA sejak beberapa tahun lalu: “Masa sih kalian ga tau gimana wujud Tuhan kalian? Apakah seperti ikan… atau seperti pisang….? Ga jelas. Ga kaya Tuhan kami, ada mukanya.

Semakin sore perdebatan semakin njelimet. Gua ngeluarin Qur’an yang gua kasihin ke Hadi, sedangkan Cus ngeluarin Alkitab yang dikasihin ke Torah.

Secara yah…. Torah Jefri Antonius dan Hadi Harmawan Firdausi tuh dua-duanya keras kepala dan ga mau ngalah.

Perdebat semakin menggila *tapi tetep pake akal sehat dan ga pake emosi*. Mulai keluarlah itu istilah-istilah Judas Iskariot, 3 doktrin Paulus, sampe nabi-nabi palsu.

Hanya di sini perdebatan seperti ini bisa berlangsung. Secara orang-orangnya semua keras kepala. Padahal kan menurut agama gua, agama itu ga bisa diperdebatin, makruh hukumnya. Tapi kalo sekedar untuk bertukar pikiran sih sah-sah aja menurut gua mah.

Freak abisss….

Advertisements

6 thoughts on “Ngabuburit yang aneh…..

  1. ah, orang Islam bilang kalo ga percaya Allah SWT masuk neraka, orang Kristen bilang kalo ga percaya Yesus masuk neraka, orang budha bilang kalo ga percaya Sidharta Gautama masuk neraka, orang Hindu bilang kalo ga percaya Sang Hyang Widhi masuk neraka. adi, apa bedanya toh? sampe ketemu di neraka semuanya! oh, mungkin kompleks neraka yang berbeda saja.. mungkin kita bakal tetanggaan nanti?

  2. perdebatan mengenai tuhan tidak akan pernah berakhir selama peradaban masih berlangsung dan tuhan sendiri “bersembunyi” di balik ke-mahamisterian-nya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s