Malam Minggu Merah Mencrang (4M)


*kalo Benx punya 4L, gua punya 4M, hehe…*

Stok darah PMI menipis, sedangkan permintaan darah saat lebaran pasti akan meningkat berbanding lurus dengan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Jadi sebagai warga yang baik dan taat pajak, gua akan mendonorkan darah gua hari ini di PMI Jalan Aceh. Emang ngedonor darah pake pajak ya? (jangan diwaro, gua cuma asbun)

Eh, ngomong-ngomong tentang darah. Golongan darah kamu apa? Kalo gua sih B, golongan darah yang katanya paling menyebalkan, bener ga sih? Kata di internet, golongan darah itu mempengaruhi ekspresi gen yang berhubungan dengan emosi. Tapi kalo kata film Korea, yang nyebelin dari orang-orang bergolongan darah B tuh cuman cowonya aja, cewenya enggak. Udah nonton filmnya belum, rame loh….

Ah sudahlah…. emang penting ya klustering sifat orang pake golongan darah? Apapun golongan darahnya, yang penting mah kita bisa menjaga atitud dan kesopanan. Dan yang terpenting apapun golongan darahnya, minumnya tetep teh botol Sosro.

PMI tuh deketan sama sekre Wanadri. Jadi niatnya hari ini balik dari PMI, gua sekalian aja mampir ke Wanadri, mumpung lagi di Jalan Aceh.

Tapi ternyata hari ini gua ketiduran. Dan sore-sore gini kayanya PMI-nya udah tutup, tapi janji sama anak Wanadrinya ga batal, jadi sore ini gua caw ke Jalan Aceh.

Gua ngobrol sama Adit si ketua ekspedisi Nusa Barung untuk mengecek keadaan dan persiapan tim saat ini. Sebenernya kemaren si Bungsu udah ngobrol sama gua di kampus, tapi rada teu baleg gitu ngobrolnya, soalnya si Bungsu ngomongnya ga all out, plus banyak gangguan seperti banyaknya orang yang ngajakin gua dadah-dadah, juga ada orang yang ngesuit-suitin, yang merupakan indikasi bahwa sebentar lagi bakal ada gosip di KMPA. Aing so’ artis pisannya, geuleuh…. hehehe….

Ya udah we kita ngobrol sambil buka puasa, padahal kita dua-duanya ga puasa, haha :D… Di tengah-tengah obrolan, dateng Kang Chiko yang katanya baru balik dari Maluku, jadi bawaan ngomongnya masih pake ‘ngana-ngana’. Kata Kang Chiko di rumahnya sedang bersarang Piki dan Kang Intan. Woi, apa kabar brow! Trus dia ngeliatin foto burung Maleo juvenil yang ketangkep di Maluku kemaren. Keren euy, burung Maleo….? Hare gene…? Bukannya udah langka ya nih burung?

Abis ngobrol, si Adit nunjukin video PDW (Pendidikan Dasar Wanadri) Januari 2006, waktu dia dan 63 siswa lainnya disiksa abis-abisan selama 1 bulan. Dari 63 siswa ciut jadi 52. Anjrit parah…. kalo gua ikutan mungkin gua bakal tepar awal-awal dan tergabung dengan orang-orang yang dipulangin di hari-hari pertama.

Kita nontonnya ga full, si Adit nge-fastforward-in videonya dan dia cuman nunjukin scene yang menurut dia penting, yaitu scene-scene yang ada gambar dianya ajah. Sambil ngomong “Mo liat orang keren ga?” atau “Liat deh, edaaaaannnn gagah pisan ieu jelema!” sambil nunjuk dirinya sendiri di video. Fiuh…. apakah semua anak Unpar ditakdirkan untuk menjadi orang narsis—seperti layaknya si Bima?

Yang gua suka dari anak-anak W adalah gentle. Gentle bukan berarti macho, gentle adalah halus, bisa memperlakukan perempuan dengan baik. Setiap gua diundang ke sekre W, mereka pasti nganterin pulang, kecuali kalo gua mau ke kampus. Padahal gua ga pernah minta dianter pulang loh, dan gua selalu nolak-nolak sekuat tenaga kalo mereka dah nawarin bantuan. Secara gua ga mau dicap cewe manja (halah segitunya…. tapi beneran loh….). Tapi mereka selalu berhasil membuat gua ga bisa nolak bantuan mereka.

Jadi tadi malem gua dianterin pulang sama si Adit naik Jeep-merahnya yang mencrang. Dari obrolan selama perjalanan, gua baru tau ternyata dia tuh HI Unpar-nya angkatan 2004 bukan 2002 seperti yang gua kira selama ini (tapi aslinya mah dia 2002 ceunah…). Berarti dia lebih anak bawang dari gua ya, hehe… Pas gua tanyain dia kenal sama Tiyur dan Nat atau enggak, dia jawab enggak. Wo’elah Dit, katanya anak HI, tapi temen sekelas aja ga kenal semuanya. Piye to iki….

Thanks ya dit, atas antaran Jeep Merah Mencrangnyah. Selamat bermalam minggu….

Advertisements

4 thoughts on “Malam Minggu Merah Mencrang (4M)

  1. Hi Rime…donor juga yagolonganku tuh B juga, suamikuw A, ketiga nakakku ABsalut, banyak anak muda yang mau donorsejak aku kena hipertensi, turunan nggak bisa ditolak, nggak bisa donor lagi, tapi aku 3 bulan sekali bikin kegiatan donor darah, ngumpulin temen temen,lumayan, bisa nyumbang 100 paket sok ah ajak ajak temen donor ya….belum bisa tuh manusia bikin darah buat nolong yang memerlukannya, salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s