Wisuda Ceria


As we go on, we remember
All the times we had together
And as our lives change, come whatever
We will still be friends forever
(Graduation – Vitamin C)

Yang merah, yang kuning, yang ijo, yang biru, yang item.

Yang garisnya tiga, yang garisnya dua, yang ga ada garisnya.

Yang anorak, yang parka, yang jas hujan, yang biasa-biasa saja.

Yang teratai, yang palu, yang bumi, yang huruf M.

Semuanya ngumpul jadi satu. Tumplek tubleugh di satu hari. Ya hari ini. Hari wisuda.

Hari wisuda tahun ini sedikit aneh. Bukan wisudanya, tapi guanya. Soalnya pagi ini ada praktikum selam. Yang ngajar bukan Pa Jimmy seperti praktikum biasanya, tapi Pa Dodi. Secara Pa Jimmy harus dandendon buat dateng ke acara wisudaannya Nanda.

Sedikit asik, Pa Dodi ga galak kaya Pa Jim, hehehe… jadi kita masih bisa ketawa-ketawa dalam kolam renang.. đŸ˜€

Praktikum sih seleseinya jam 9, tapi gua latihan renang sendiri sampe jam setengah sebelas. Whew… ga kerasa bo… tau-tau kulit udah belang aja…

Kalo udah tingkat akhir begini, biasanya wisudaan gini gua gabung sama himpunan, make jahim, arak2an ga jelas, dimampiri oleh pasukan jaket biru (mesin, PN, GM), [kadang-kadang sama jaket merah juga sih.. tapi biasanya jaket merah tuh cari masalah doang].

Tapi hari ini gua memilih ritual jaman tingkat 2 dan 3, yaitu bantuin foto wisudanya KMPA.

Gua lebih nyaman di sini, walopun cape-cape, dari pada hura-hura di himpunan tapi rasanya aneh.

Bantuin studio foto, artinya ketemu sama fotografer ganteng dari MediArt, ahahahaha…. Gua kebagian bantuin studionya dia lagih… Walopun si Mala lebih mujur karena mendapat klien wisudawan yang ganteng-ganteng, tapi gua ga ngiri, soalnya fotografer gua ganteng, hehehehe… :p

Anyway endeswey… ga ada satu pun wisudawan yang foto di sana yang gua kenal. Kebanyakan kliennya anak TI ato Material ato Mesin ato Elektro. Kabur dari jemputan adek kelas ya mas/mbak?

Hari ini cerah sekali.. secerah orang-orang yang pake toga hari ini. Selamet ya buat temen-temen yang udah dapet gelar S1 gajah duduk, mudah-mudahan cepet dapet kerja dan enteng jodoh, amin…

9 thoughts on “Wisuda Ceria

Leave a Reply

