Java Goodbye…


Gara-gara kebanyakan mikir tentang biofuel nih, jadi lupa sharing informasi ga penting tentang gua sama klean…

Jadi begini, berhubung Tuan Semak-semak mau datang ke Jakarta dan memporak-porandakan bangsa ini dengan cara menimbulkan ketegangan masyarakat, gua memutuskan untuk pergi saja dari pulau ini.

Hhhhh… gua ga sudi satu pulau sama Bush…!!!!! (hiperbola pisan)

Tepat tanggal 20 November ntar, gua dan teman-teman mau hengkang dulu dari Pulau Jawa. Selain untuk menghindari Bush, kepergian kami ini bertujuan untuk bertemu dengan my lovely, namanya Leucopsar rothschildi. Atau bahasa Indonesianya Jalak Bali.

Tepatnya kami akan kopi darat dengan si Leu di Taman Nasional Bali Barat, dalam acara kuliah lapangan Proyek Ekologi.

Berhubung perjalanannya sangat jauh, tapi biaya yang disediakan oleh ‘sekolah’ sangat minim, sarana transportasi yang digunakan adalah kereta ekonomi jurusan Surabaya. Hah… ekonomi? Again…? Bisa gilaaaaa…

Ke Bandung… Surabaya…
Bolehkah naik dengan percuma…

Ya enggak lah. Hare geneeee….

Trus dari Jawa ke Balinya naik bus.

Kebetulan nih gua dapet tugas jadi BRT alias Babu Rumah Tangga. Engga ketang, Biro Rumah Tangga…. Kriteria pemegang posisi ini adalah cerewet, tapi kok gua kepilih ya? :p Untuk menyelesaikan tugas ini, gua kerjanya tandeman sama Ami.

Kerjaannya ya seperti ibu-ibu rumah tangga, harus bisa memperkirakan kebutuhan rumah tangga selama di sana, dan menguras otak memikirkan bagaimana caranya semua kebutuhan tersebut terpenuhi dengan bajet hanya 800 rebu rupiah.

Dan juga masalah yang harus segera diselesaikan pada minggu ini adalah bagaimana caranya mengemas barang-barang yang jumlahnya seabrek ini menjadi seminimal mungkin di kereta. Tentunya dengan cara packing gila…

Ini keadaan lab ekologi pada H-2 keberangkatan…


Barang-barang BRT yang udah dipacking rame-rame kemaren dari jam 4 sampe jam 6.


Suasana lab preparasi, tempat meeting dan urusan-urusan penting lainnya.


Suasana lab ekologi hewan. Ini lab apa kandang babi sih?


Life trap yang udah dicuci sama tim logistik…


Sebagian barang-barang logistik, yang sudah di-list oleh Neng Susi dan Mas Hendra.


Ini si Otong, binatang kesayangan kita di lab. Sabar ya Tong, kami akan kembali seminggu lagi…

* * *

Yeah, mudah-mudahan perjalanan besok menyenangkan. Amin.

Advertisements

90 thoughts on “Java Goodbye…

  1. wah, jln2 nih, bkl asyik tu, mn kulapnya ke pulo Bali lg, tak apa jg kan pake kreta ‘rakyat’, ce Bio kan tahan banting, ya gak, heheheheee…eniwei, anak plano jg mo kulap nih, ada yg ke pulo seribu ma ke pulonya ‘Denias’, nah lho, asyikan mana coba…

  2. satu lagi blogger yang gak ada di pulo jawa pas bush dateng..btw, naik kereta ekonomi asyik juga, tapi malem2 aja.. kalo siang.. beuhhh.. gak kebayang dah..

  3. bagoest: asikan ke papua atuh… ari kamu ikutan yang kemana gus? mudah-mudahan perjalanannya bageusssss…mr capuccino: yah, kamu telat, gua jadinya ga beli jeruk bali :phengki: emang lu udah pesen sama anak bio lainnya ya heng? jangan2 si cewe itu yah…?frilo: sayang euy gua ga liat tari bali, tapi gua fotoin cowo homo, ntar deh gua upload di blog, haha…dimas: iya dong,,, sipil kapan jalan2?benx: maya ga ikut, dia kan mikro… yang ikut cuman yang biocta: sayangnya gua dapet kereta tang siang2 hix3x…luthfi: dulu waktu ke ragunan gua ga sempet liat jalak bali seh, jadi di bali harus ngeliat!!!!!!pipit: hehehe,,, gimana cara nransfernya?dedi: masih abnyak, ada seratusan.danang: papan seluncurnya dah gua potoin, lengkap dengan peseluncurnya deh… hehe…anonim: ari elu… pusing apaan…? yon’s revolta: ya ntar gua salamin deh 🙂

  4. actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  5. actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  6. actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  7. Calvin, we will not have an anatomically correct snowman!

  8. Suicidal twin kills sister by mistake!

  9. All generalizations are false, including this one.

  10. Clap on! , Clap off! clap@#&$NO CARRIER

  11. Friends help you move. Real friends help you move bodies.

  12. When there’s a will, I want to be in it.

  13. Give me ambiguity or give me something else.

  14. I don’t suffer from insanity. I enjoy every minute of it.

  15. Oops. My brain just hit a bad sector.

  16. The gene pool could use a little chlorine.

  17. Ever notice how fast Windows runs? Neither did I.

  18. Give me ambiguity or give me something else.

  19. Ever notice how fast Windows runs? Neither did I.

  20. Friends help you move. Real friends help you move bodies.

  21. All generalizations are false, including this one.

  22. A flashlight is a case for holding dead batteries.

  23. Calvin, we will not have an anatomically correct snowman!

  24. Build a watch in 179 easy steps – by C. Forsberg.

  25. What is a free gift ? Aren’t all gifts free?

  26. Build a watch in 179 easy steps – by C. Forsberg.

  27. Calvin, we will not have an anatomically correct snowman!

  28. Change is inevitable, except from a vending machine.

  29. When there’s a will, I want to be in it.

  30. Save the whales, collect the whole set

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s