The Black Parade dan Fans Murtad


Walaupun sudah lama sekali Mr. Cappuccino mengultimatum gua untuk segera mendengarkan album The Black Parade-nya My Chemical Romance, baru kemarin gua menjalankan rikues beliau.


Selain karena memang gua adalah seorang pelupa yang kalo ga diingetin akan selalu lupa, kehidupan gua akhir-akhir ini dipenuhi oleh banyak aktivitas yang bakal bikin otak gua bilang ‘boro-boro inget buat dengerin musik’. Tapi akhirnya kemarin gua inget juga buat ngedonlot 14 lagu di album ini. Dan gua dengerin di rumah.

Buat kalian yang mau ngedonlot alias ngebajak lagu-lagu ini, bisa ambil datanya di sini. Ngambil datanya pake Windows Commander aja, biar ga ribet.. Jumlah filenya 86.3 Megabites. (Thank to Della yang udah ngaplot lagu-lagu ini..)

Selama ini gua cuman tau yang Welcome to the Black Parade. Karena lagu ini diputer di comlabs tiap hari. Sampe gua apal dah tuh kata-katanya… Bagaimana dengan lagu-lagu yang lainnya?

Wua.. ternyata keren abissss… Gua jadi nyesel, kenapa ga dari dulu-dulu aja gua melakukan hal ini. Saking senengnya sama nih album, ke-14 lagu ini gua repeat bolak-balik di winamp ampe tengah malem (haha… berlebihan ya..).

Album ini lebih keren dibanding album MCR yang pertama. Temanya masih sama: kematian, teuteup… Denger-denger sih, tema kematian ini terinspirasi dari kematian neneknya Gerard Way, si vokalis.

Menurut gua. gaya vokal Gerard Way di album ini merupakan mixing dari gaya vokal Billie Joe Amstrong (Greenday), Billy Corgan (Smashing Pumpkin), dan Deryck Whibley (SUM41).

Kalo menurut klean gimana?

* * *

Pesan moral: (halah.. penting ya?)

Kalo lu ngaku ngefens sama MCR tapi sampe sekarang belum dengerin album ini sampe abis, mendingan lu perbaikin deh kesalahan luh… Jangan jadi fens murtad kaya gua, haha… ๐Ÿ˜€ Tapi alhamdulillah sekarang gua sudah bertobat.. ๐Ÿ™‚

Advertisements

16 thoughts on “The Black Parade dan Fans Murtad

  1. gw bakal tetep nunggu album baru smashing pumpkins.. BILLY CORGAN RULES. oh iya, kamu dengerin pake kuping yang mana? kok disamain sama gerrard? hueeheuhee.. peace ah neng. jumat depan lari di sabuga ahh…

  2. ya ampun, tante suka ga ngerti deh sama seleranya anak muda jaman sekarang, orang teriak2 kok dibilang nyanyi.. tante tuh sukanya broery marantika. yeah rawk!

  3. pipit: bebas lah… soookk…danang: benar,, setuju.. kata2nya itu loh..dian mercury: coba dengerin MCR deh tan.. dijamin pasti suka (provokasi pls promosi)bodhi: lu dengerin dulu satu album, baru lu simpulin..cta: halah,, tapi Steven and the Coconut Treez suka juga kan…? ah ‘tante’ suka aneh2 aja :p

  4. hai Rime, Merry Christmas and Happy New Year 2007…kalo soal musik, suka punya Josh Stone ama John Mayer, yang ada J-J gitu termasuk Jon BJ hehe…

  5. hihihihi… bahas musik kita disini..album yang ini emang keren menurut gw.. sense “gelap” nya beda ama album yang sebelumnya.. lebih gimana gituuu.. overall emang keren.. tapi ga terlalu catchy buat gw.. agak2 lama buat kuping gw mencerna musiknya..pasti tau A7x kan?? yang itu lebih catchy.. rockin!!!

  6. wah… saya ketinggalan nih rim! koq ga blg disini ada mcr! manteb2 khan lagunyaaaa.. gw gitu, eh mcr gitu. eh,neneknya yg meninggal itu kan lagu helena. katanya album ini adalah pengalaman gerard yg kena pnyakit kanker,makanya ttg kematian gitu. vokalnya emg lebih mirip billy.lagunya jg agak2 greenday.produser barunya produser green day skr. saya sudah apal semua tuh lagunya, hiiihiii… eh agu cancer bagus bgt tuh. hidup mcr!

  7. mata: Chris Cornell tuh vokalis Audioslave yah? ya iya lah… he is the machoest vocalist ever on Earth.. Tapi dia ga bisa dibandingin sama Gerard, soalnya beda aliran.. Untuk aliran emo, I think Gerard is the best one..tiwi: gua ga ngerayain X-mas, gua cuman ikut makan-makan kuenya aja, hahaha :D.. John Mayer gua juga suka. Josh Stone ma Jon BJ gua ga kenal..dimas: A7x? gua ga tau… mau dungs lagu2nya…hery: ayo mas hery, dicoba denger.. jangan dengerin lagu india mulu :pmr. c: oh, sumber inspirasinya udah beda ya.. kirain masih sama ma album pertama…

  8. disamain ama Corgan, sama2 putih kali ye..duh, ya beda lah ma Corgan..Ga rela gw Corgan disamain ama vokalis MCR (Multi Component Refrigerant eh salah My Chemical Romance)..let’s see in years to come how MCR can grow..heheoh iya lupa, Peace..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s