Soto Dugem Asik


*tiba-tiba pengen cerita tentang Soto Dugem*



Ternyata benar, Sogi yang itu. Sogi EXTRAVAGANZA adalah Sogi Soto Dugem. Sogi yang dulu setiap paginya berceloteh bersama partner siarannya: Toni The Whale. Tapi itu dulu, jaman-jaman gua masih kelas dua SMA, waktu kebagian sekolah siang setaun.

Sogi Toni….
Duo gembrot….

Soto dugeeeemmm…

Acara ini pernah jadi acara radio favorit gua. Acara ini juga jadi alesan kenapa dulu gua jadi radio freak. Gua ga tau pasti berapa taun lamanya acara ini mengudara di Radio Oz, tapi yang pasti cukup lama. Dan selama hampir satu tahun penuh, jatah bermalas-malasan di pagi hari gua habiskan untuk ngedengerin banyolan-banyolan mereka. Sayang banget cuman satu tahun, karena di tahun berikutnya gua sekolah pagi lagi.

Gua udah lupa nih, sajian apa aja yang disuguhin di Soto Dugem. Tapi ada beberapa yang gua inget. Di antaranya adalah: email of the day, cerita-cerita lucu, sama baca-baca sms. Yang terakhir ini nih yang unik. Di Soto Dugem, nomer henfon dibacain pake gaya ngomongnya Mbak Veronika. Tau kan gayanya Veronika si operator jadul ituh… Nol delapan saaatuuuu… (‘satu’-nya pake hentakan dan lama). Lucu deh pokonya.. tapi kebiasaan ini hilang sejak ada pengirim yang nomor 1 di henfonnya ada lima. Penantian telah tercapai cenah…

Biasanya pas waktu sekolah dulu, begitu ketemu si Uchan, gua bakal langsung nanya “Denger Soto Dugem pagi ini ga?”. Kalo ternyata salah satu di antara kita ga denger gara-gara telat bangun atau disuruh ngepel (halah..), yang lainnya harus menceritakan apa yang didengarnya tadi pagi.

Dan suatu pagi di tahun 2001, gua mendapat giliran mendengarkan cerita dari Uchan. Seperti biasanya, ceritanya lucu. Dan cerita itu masih gua inget sampe sekarang. Ceritanya begini…

(gua cuman inget inti ceritanya.. jadi dimodif dikit ya.. dan maaf, ceritanya rada vulgar)

Tersebutlah sebuah negeri di mana semua penduduknya adalah kutu, baik kutu kupret, kutu busuk, kutu kucing, sampe kutunggu jandamu.

Pada suatu hari, di sebuah rumah kutu, seorang istri melepas kepergian sang suami yang hendak pergi bekerja. Setelah lama menganggur, akhirnya hari ini sang suami pergi bekerja untuk pertama kalinya. Kantor baru sang suami adalah di rambut kemaluan seorang pramugari di sebuah perusahaan penerbangan.

Malam harinya sang suami pulang ke rumah. Sang istri pun menyambutnya dengan suka cita. Sang istri lalu bertanya tentang pengalaman hari ini. “Cukup baik” kata sang suami, “kecuali meriang yang ku dapat saat perjalanan pulang tadi”. Haciuww.. haciuww.. (suara kutu bersin).

Sang istri pun menjadi gelisah. Dan daripada mendapati suaminya meriang dan bersin-bersin terus setiap hari, dia meminta suaminya untuk mengundurkan diri dari tempat kerjanya dan mencari pekerjaan lain saja. Tiga hari menganggur, keesokan harinya sang suami diterima bekerja di kumis seorang pilot.

Pada hari pertamanya bekerja, sama seperti pekerjaannya yang terdahulu, ia pulang ke rumah saat malam. Dan lagi-lagi istrinya bertanya tentang kesan-kesan bekerja hari ini. Tanpa disangka-sangka, sang istri mendapat jawaban yang sama dengan jawaban saat sang suami bekerja di tempat lama. Sang suami bersin-bersin dan meriang lagi.

Sang istri jadi heran, dan bertanya-tanya tentang apa yang terjadi. Kemudian sang suami menjelaskan, “Aku sendiri juga heran. Tadi pagi aku datang ke kantor (kumis pilot), tapi saat pulang kerja malamnya, aku mendapati diriku berada di kemaluan pramugari itu lagi.”

Wakwaaawww… Hahahaha… 😀

*ambil sisi lucunya aja..*

Advertisements

17 thoughts on “Soto Dugem Asik

  1. hwahwahahaha.. same dulu juga fansnyah soto dugem,, tapi secare sekola pagi, jadi cuma ngedengerin pas perjalanan menuju skolah doank…lumayan lah setengah jam cimahi-bdg!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s