I’m a Survivor


Hari Minggu sampe Selasa tanggal 1-3 Juli 2007 kemarin gua nemenin anak2 GH latihan Survival di Sanggara. Gua jadi turun lagi gara-gara LAGI-LAGI duo tambang itu pada sok sibuk ngerjain TA. Huh..! Harusnya cerita ini diturunkan tanggal 4 kemarin, tapi berhubung gua gatel banget pengen cerita tentang SPMB, jadinya ajah cerita ini dikesampingkan dulu.

Dan berhubung hari ini gua cape banget… cerita ini gua tuangkan tanpa narasi ya… galerinya aja. Lagian percuma juga gua tulis panjang-panjang… ga ada yang baca ini =p

Timun hutan, salah satu makanan survival favorit

Bayam hutan… huhuhuhu… kita beruntung sekali nemu ini

Yang ini namanya Begonia sp., sering diplesetin jadi ‘begonian’

Ini ulet bulu yang merayap sampe lutut gua.. errr…

Walang yang berkamuflase jadi ranting kayu

Kelabang imut

Kupu-kupu imut, temennya kelabang imut

Katak so imut, bukan temennya kupu-kupu imut dan kelabang imut (sotoy banget dah gua)

Let us go…!!!! You fu*king bastard..!!!

Akhir kisah belalang tua yang kakinya berjumlah enam

Jamur lucu tapi ga bisa dimakan

Sintrong, daunnya bisa dimakan mentah atau disayur

Sayur sintrong + bayem + ciplukan

Sarang laba-laba yang elastis dan kuat: ga rusak walopun udah dikencingin (kata Yanu)

Api, elemen paling penting dalam survival

Blue sky morning

Bivak in the morning sebelum diancurin

Stress akibat kelaparan

Di kebun kina kita nemu 4 ekor alap-alap yang sarangnya di pohon ini

Ini Bukit Tunggul yang kemarin

Di Desa Pangheotan: “Bu… beli bu…”

Cucak rawa (Pycnonotus zeylanicus) juvenil

Ngengat gede yang cantik plus tangan pembantu


Sejak masih di perkebunan kina, Yanu cerita tentang restoran seafood di Bandung yang murah banget. Dan berhubung udah 2 setengah hari ini kita ga makan makanan enak, maka ditunjuklah tempat tersebut sebagai tempat ‘penutupan survival’.

Bayangkan ceu… kita yang kucel dan bau ini masuk ke restoran bintang lima. Apa kata dunia…?? Cuek aja ah.. yang penting kita juga punya duit, hahahah…

Dan beneran loh, saat itu kita diliatin sama semua orang di sana, mulai dari pelayan-pelayannya sampe para tamunya yang dateng ke sana naik mobil mewah.

Saking canggihnya restoran ini, pencatatan pesenannya pake PDA loh… SERIUS ini kaka..

Pas lagi asik-asiknya nyantap makanan, tiba2 terdengar suara: “Ngeri kali orang-orang ini… abis survival langsung makan di sini…” Ternyata ada si Oon juga di restoran ini, dia lagi makan-makan sama anak-anak IMG.

Jadi gembel pas nyampe kota (lagi nungguin Irfan ngambil duit di ATM)

Ini dia D’COST Jalan Sukajadi

Ini menunya… wuuuu…

Bakmi spesial seafood pesenan guah

Cumi saos padang pesenan Alam ma Maman

Kakap bakar pesenan Sigit… wuu, mantap kaka…

Monster Irfan lagi ngabisin kerapu bakarnya tanpa ampun

Ini gurame asam manis di meja sebelah yang kita ‘angkut’ ke meja kita, huahahahaha… (sampe diliatin orang-orang siah.. gelo..!!!)

Advertisements

20 thoughts on “I’m a Survivor

  1. #ria: secara warnanya orens gitu… slrup… apalagi gratisan kan.. yu ya yu..#fitri mohan: iya, gua juga kaget. trus kayanya teh si PDA langsung dihubungin ke printer, trus di print de. edan yah, canggih banget..

  2. #luthfi: ya pasti ada dong.. 🙂 tapi yang di foto itu bukan pembantu beneran.. tapi karena tangannya kaya pembantu aja, hehe#gredinov dan mata: iya, asik banget.. cuman harus tahan diliatin banyak orang aja alias muka badak

  3. iya tuh pertama kali masuk D’Cost [yg ada di Kemang-Jkt] gue jg heran bgt, nyatet menunya pake PDA aja gitu…ngalahin HP jadul gue huehehehe…S 03 CI

  4. #mr. cappuccino: dunia sih asik-asik aja,, manusia yang tinggal di dunia yang berisik, haha..#mama rafi: saya juga mau diajak jalan2, hihi.. (siapa sih yang ga mau? =p)#nadya fadila: ga tau tuh.. iya kali.. gua yang anak biologi aja muntah2 dapet kuliah itu, apalagi anak farmasi, wekekek..#tari: boleh, tapi bayar sendiri ya.. #ridwan: emang, itu kakap bakarnya mantap abis.. untung aja gua duduknya sebelahan sama si Sigit, jadinya bisa comot2 deh, hehe..#sita: sebenernya sih cukup mahal juga. tapi kalo dibandingin sama restoran seafood lainnya, di sini jauh lebih murah sit.. kapan2 ke sana bareng yu..#bodhi: oh heueuh nya, maneh teh pan di STMB tea..#soechi: iya.. keren sih keren.. tapinya nyatet pesenannya jadi lama.. secara pelayannya ga sigap gitu ngetiknya.. ga skil sepuluh jari sih.. (he, PDA sepuluh jari?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s