First Days in CIFOR


Gara-gara jatah internetannya dibatasin, jadinya selama KP di sini gua ga bisa banyak2 posting dan blogwalking. Kreditnya harus digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan studi literatur T_T… Jadi harap maklum ya kalo postingan gua belakangan ini bakal ngirit banget (kan kita kudu bertindak sesuai dengan Prinsip Keberlanjutan –> halah environmentalist pisan).

Here it is a little bit story I can share with about my firts days working in CIFOR.

Day 1

Gua dikasih meja, kompi, dan telepon pribadi, hihiy. Gua ditempatkan di bagian governance dan mengerjakan sebuah penelitian kecil yang tujuannya gua buat sendiri. Someday gua harus presentasi di depan para staf. Masih lama sih, tapi gua deg-degan-nya dari sekarang.

Di ruangan tempat gua bekerja, ada satu subruangan yang ditempatin sama Mrs. Carol. Sepertinya beliau sedang summer holiday di kampungnya, soalnya ga dateng-dateng sih. Ada satu subruangan lagi yang ditempatin sama 2 orang intern dari Finlandia dan Canada, namanya Anna ma Joanne. Di seberang ruangan gua, ada satu intern juga dari Belanda, namanya Marijke. Gua pikir awalnya dia dari US, hehe..

Gua juga dikenalin sama kepala bagian governance, namanya Mrs. Doris, orang Filipina. Baiiiikk banget orangnya šŸ™‚

Day 2

Hari ini ada meeting governance. Mbak Linda nyuruh gua buat introduce myself in English di depan para staff. Dan bisa ketebak lah ya: gua gugup dan ba bi bu lagi kaya kemarin. Setelah ikutan meeting selama sekitar 1,5 jam akhirnya gua mulai terbiasa juga dengan sesuatu bernama “Bahasa Inggris”.

Hari ini gua kenalan sama 2 anak GD yang lagi magang di unit GIS. Namanya Indri sama Ancha (tapi ga sama Irwansyah). They are so sweet. Ancha sempet ga percaya kalo gua anak KMPA. “Hah, anak KMPA pake rok?” –> terpaksa Cha, gua takut diomelin, hahaha..

Gua mulai terkesan dengan profesionalisme orang2 yang bekerja di sini (yang loyal dan kredibel walaupun tanpa diawasi dan tidak ada peraturan saklek yang mengikat). Dari mulai presiden direktur sampai supir jemputan semuanya TEPAT WAKTU. Keren…

Day 3

Hari Senin nih. Orang-orang banyak yang dateng rada siang. Staff yang paling rajin dan dateng paling pagi adalah orang Korea dan Nepal, sama ada satu bule entah dari negara apa. Orang Indonesia payah, fufufu…

Hari ini ada ice cream party. Tapi gua dan intern2 lain pada ga diajakin. Mentang-mentang masih anak bawang kali ya…

Day 4

Gua sudah mulai memberanikan diri bikin kopi di kafe pake gelas hasil nyolong di kafe. Kapucino-nya enak banget da sumpah. Hari ini aja sampe bikin 2 kali.

Hari ini adalah hari kafe, karena tumben2an gua sarapan dan makan siang di kafeteria. Biasanya kan Mas Agus dan kawan2 ngajakinnya makan di Katineung. Sebenernya mereka ga terlalu suka makan di kafe, tapi berhubung jam 12.45 ada DUREN GRATIS (ditraktir sama Bu presdir), mereka langsung semangat banget makan siang di kafe.

Gua kira bule2 pada ga doyan duren. Ga taunya mereka sama aja sama orang Indonesia, heuheu..

Hari ini Mbak Linda konsultasi sama gua masalah burung air. Kebetulan aja gua tau si Sterna albifrons, jadi waktu ditanya itu burung apa, gua bisa langsung jawab nama spesiesnya (langsung pake nama latin lagi, hahaha…). Kan kesannya “weis… jagoan euy..” padahal mah… hehehe…

Akhirnya hari ini gua nemu bule yang ganteng, gyahahahaha…

Udah ah, gua balik dulu.. ^o^

Leave a Reply

