Lanjutan yang Kemarin


Intermezzo: Sate Padang di Bogor ternyata kurang mantap dibanding di Bandung (lucu ya.. dibanding-dibandung, hehe..)

Day 5

Gua udah mulai ga terlalu tegang bekerja di kantor ini. Alah siah ‘tegang’… kayak apaan aja.

Gua udah mulai ga tau malu untuk menyapa orang yang ga gua kenal, trus minta kenalan, kekekek…

Gua juga udah mulai ga kaku lagi ngobrol English sama si Joanne. Untung aja si Joanne ini tipikal bule yang ramah, bukan tipikal yang somse-eneng-mani-somse-sombong-sekali…

Sore ini, tiba-tiba ruangan gua kedatangan seorang bule yang membawa laptop bertempelkan stiker bendera Kanada. Dia bilang mau interview gua tentang environmental issue. Sebelum interview dimulai, gua sempet kasih tau dia tentang English skill gua yang pas-pasan, dan gua rikues sama dia supaya jangan pake kata-kata yang aneh2 dan susah.

Tapi tetep aja…. wakwaaaawwww…

Gua lancar2 aja jawab pertanyaan2 dari dia, sampai akhirnya stuck di satu pertanyaan:

Menurut lu apa impact terbesar dari CIFOR bagi lingkungan?

I have no idea, Pak. Gua kan baru 5 hari di sini…

Oh, yo wiss… –> (tentu saja ini udah ditranslate.. ga mungkin bulenya ngomong Jowo kek gini)

Lima menit setelah interview selesai, gua jadi kepikiran sama pertanyaan itu. Trus gua ngelamun sambil ngeliat langit-langit ruangan (komik banget), mikirin jawaban dari pertanyaan yang ga bisa gua jawab tadi. Dan saat itu gua juga jadi berpikir, alangkah kasiannya si scientist tadi karena mendapatkan jawaban “I have no idea” dari gua. Data penelitiannya jadi jelek dong…

Akhirnya gua cari dah tuh bule. Dan untungnya ketemu, kekekekek… πŸ™‚

Day 6

Gua kenalan sama Dian, mahasiswa S2 Belanda yang lagi penelitian di ICRAF. Dian ini ternyata orang Banyuwangi… Trus gua tanya2 aja tentang beasiswa studi S2 di Eropa sana, dan gua bilang gua pengen kuliah S2 di Swedia.

Dan dia bilang: “BAGUS ITU…” *sebenernya gua bingung mau cerita apa*

Sorenya gua ngobrol agak lama sama Joanne. Pan kita sama-sama lagi nungguin shuttle (mobil anter-jemput) di lobi. Dia bilang hari Senin dia mau ke Pekanbaru buat kepentingan tesisnya dia. Baru balik lagi ke sini Jum’at minggu depan.

Yah… kalo Joanne pergi, berarti gua di ruangan ini jadi sendirian dong T_T.. Secara Anna ma Bu Colfer lagi pulang kampung.

Day 7

Hari ini niatnya mau dateng pagi buat pengamatan burung di halaman dan hutan CIFOR (sebenernya punyanya Perhutani sih). Tapi ga jadi soalnya gua telat bangun… *dasar bodoh*

Kata Nova, hari Jum’at adalah hari casual, jadi kita bebas mau pake baju apa aja (sebenernya tiap hari juga bebas sih… tapi berhubung posisi gua di sini HANYALAH intern, ya sehari-hari gua kudu sopan lah..). Dan berhubung sore ini balik ngantor gua bakal langsung ke Bandung, pagi ini gua dateng ke kantor pake sepatu kets, hahaha…

Dan dunia menjadi lebih indah saat lu memakai sepatu kets..

Udah dulu ya.. mau kerja. Dewwww….

10 thoughts on “Lanjutan yang Kemarin

  1. mmm… sepertinya seuriues banget yah.. prasaan first, second, and day after day gw gawe di cifor biasa aja tuh..everyday is casualday.. dan yang paling enak adalah hari selasa ma kamis, soalnya gw nyampe kantor jam 10, jam 12 olahraga, jam 4 pulang.. owwhh indahnya idup ini… dan kalo jumat lebi enak lagi tu.. hari kafe se-CIFOR.. huahaha…

  2. #danang: iya dong.. kan emang lagi sibuk :)#mata: iya ta.. makasih ;)#luthfi: iya, kmaren beli buat temen2 di bdg#soechi: ketemu sama siapa?#franzetic: loh… bukannya kerja di cifor tuh 8 jam sehari ya? mungkin gua ga bakal seribet ini kalo intern-nya bukan sama MBAK LINDA, heuheu… *harap maklum lah, hehehe..*

Leave a Reply

