Demi Nasi Kebuli, BBM, Idol, dan Kangen Band

Ahh.. asiknya wiken… apalagi wiken sambil makan nasi kebuli, hyahahahaha… pasti mantap..!

Gua punya 4 cerita di wiken ini..

Yang pertama, tentang nasi kebuli. Sebagai orang yang ga begitu up to date (halah) dalam dunia kuliner, sampai tanggal 27 Juli 2007 kemaren gua belum pernah makan makanan yang namanya ‘Nasi Kebuli’. Sampai akhirnya Nova mengajak gua buat main ke rumahnya di Jakarta sekalian buat mencicipi nasi kebuli buatan nyokapnya.

Emang nasi kebuli apaan sih, Nov? –> (katrok banget ya?)

Nasi yang ada kambingnya.

Untung saja ini bukan komik. Karena jika ini adalah komik, maka yang terbersit dalam kepala gua tentang nasi kebuli adalah seperti ini:

(gambar nasi diambil dari sini dan gambar kambing diambil dari sini)

Dan ternyata nasi kebuli buatan nyokapnya Nova tuh enak banget. Gua ma Nova sampe makan 2 ronde, hahaha… xD

Selain nasi kebuli, gua juga diperkenalkan dengan makanan bernama ‘Tahu Guling’. Ahaha.. apa pula tahu guling ini. Susah deh buat dijelaskan dengan kata-kata.. pokonya ma’nyusss lah… (ngiler, ngiler dah kalian :p)

Yang kedua, tentang lalu lintas Jakarta. Jadi ceritanya berhubung rumah Nova tuh deket sama rumah bude gua (masih daerah-daerah Cipinang), gua putuskan buat berkunjung ke rumah bude aja. Daripada bolak-belik ke Bandung ngabisin ongkos, kan mendingan gini aja.

Untungnya ini hari Sabtu, hari lengang kota Jakarta, di mana sebagian penduduknya ngungsi ke Bandung. Di angkot yang sedang gua tumpangi bersama ibu-ibu pengajian yang sedang asyik berbincang-bincang tentang Adang dan Fauzi Bowo, gua melihat segerombol pengemudi mobil dan motor meneriakan yel-yel khas kampanye. Hmpff… ternyata sedang ada kampanye di siang bolong.

Dan kemudian gua bertanya-tanya, apakah orang-orang itu tidak menyadari bahwa dunia sedang krisis bahan bakar fosil?

Memang terdengar ekstrim, tapi gua jadi sebel sama mereka. Kampanye kan ga melulu harus pawai kendaraan.

Yang ketiga tentang Indonesian Idol. Yes… akhirnya Rini jadi juara, hahaha… xD Kalo kata sepupu gua sih, kemenangan Rini ini adalah berkat keculametan dia mintain SMS ke temen-temen kantornya (haha, gelo).

Eh, lu ada pulsa ga?

Nih… mau ngapain?

SMS doang, sama miskol…

*beberapa detik kemudian*

Loh, kok ke 9288?

Hehehe… terima kasih, anda telah mendukung Rini untuk menjadi the next Indonesian Idol.

Pas liat result show, perbedaan perolehan vote antara Rini ma Wilson kan tipis banget tuh, cuman beda sekitar 2%. Dan sepupu gua itu yakin banget kalo dialah yang berperan dalam 2% itu, halah halah…

Yang keempat tentang Kangen Band. *sebelumnya, ijinkan saya untuk muntah terlebih dahulu*. Kalian tau kan betapa jijinya gua sama Kangen Band? Coba baca komen gua di tulisan Nieke yang ini. Hah.. hah…? Ada apa dengan Kangen Band?

Akhirnya kemarin gua ngeliat video klip Kangen Band yang judulnya ‘Selingkuh’. Ah.. gua miris melihatnyah karena yang jadi model dalam video klip itu adalah model favorit gua. Itu tuh yang di iklan HEX*S yang kaaaaasiiiirrr (yang jadi suaminya). Gua kan fans murtad, ngaku ngefans tapi ga tau namanya :p

Trus yah, abis video klip yang Selingkuh itu, video klip selanjutnya yang diputer di tipi adalah video klip yang ‘Tentang Aku, Kau, dan Dia’ atau apalah judulnya I don’t care. Tapi ini yang versi bajakannya, yang diremix dengan suara pas-pas-an, lebih pas-pas-an daripada suara vokalis aslinya deh…

Arrghh.. tidaaakkk… apa yang terjadi dengan duniaaaa..???

*btw, kok postingannya antiklimaks ya? argh.. gara-gara kangen band nih ah..*

Advertisements

19 thoughts on “Demi Nasi Kebuli, BBM, Idol, dan Kangen Band

  1. beuh nampanya si ikram ini suka makan2an melayu dan india ya. itu nasi berlemak semua boy! tapi enak… lu kagak kenapa2 kan me? maksud gw, nampaknya setelah lu makan nasi kebuli, secara tidak langsung mendukung rini (habisnya kan pulsa lu yang dipake) nampaknya terjadi kelainan pada pencernaan yang mungkin diakibatkan oleh Kangen Band? kayaknya lu mesti memeriksakan diri ke dokter terdekat deh…mantri juga nggak apa2…hehehe:P

  2. #ikram: iya deh… belum kram.. belum… T_T#muthe: bukan pulsa gua yang dipake, tapi pulsa temen2 kantor sepupu gua. kalo sama kangen band sih udah jiji dari dulu-dulu.. untungnya kangen band ga bikin gua alergi secara fisik. kalupun mungkin iya, gua udah borok-bowrok sejak dulu kali (astaghfirulloh… naudzubillahimindzalik)#bodhi: JANGAN BILANG LU NGEFANS SAMA KANGEN BAND… TIDAAAAKKK…!!!

  3. tuh khaaannn…yg gue curigai slama ini terbukti..smakin jijay ama kangen Band..maka Kangen Band akan makin akrab di telinga Anda, mpok RiMe >:)btw, tu model namanya Junior siapaaa gitu..gue juga lupa..gue kurang suka tuh sama dia,tampang oon nya gak masuk kriteria gue..hahaaaa… ngeyel xP*deuh, gimana sie Me? yg ngefans siapa sie sebenenrya? x)*dah ah..mau mesen nasi kebuli juga’..ciaooo…x9

  4. halah…nasi kebuli emg kebul2 gituh ya? (ngebul mksudnye..)gw pikir lo suka ama yg bilang “Tegal” (utk iklan HEX*S jg)hahaha….sama seperti nieke, semakin kau benci mereka akan semakin bersemi di hati XDtulis ajah lah..meng, daptar band yg lu benci..buat postingan berikutnya!

  5. mwahahaa..sampe skrg gua ga abis pikir..knp ya kangen band bs sampe ky racun jamur?hihii..gmn kl lagu yg dia nyanyiin menghapus jejakmunya peterpan?sm aja kali ya..jd bkn krn lagunya kan?krn gua pnh dengerin lagu mereka tp dgn tdk membayangi wajah2 macho mereka..dan hasilnya lumayan, buat pengantar minum jamu pegel linu..hehee..lah koQ jd di bahas gini?makin mengena di hati mbak rime deh..hehee..

  6. #nieke: tidaaaakk.. itu hanya kebetulan aja kayanya niek :p#mata: ga tau ta.. da saya mah bukan pens mereka, jadi meneketehe? hehehe#mba endang: katanya sih beda.. iya deh entar saya lakukan research (halah)#ireng: ah sotoy nih anak.. nasi kebuli ya kaya nasi biasa aja, cuman dimasaknya pake daging kambing dan santan, tapi ga pake kebul. iklan HEX*S yang tegal gua ga pernah perhatiin orangnya, dan tampak dah jarang ditayangin (gara2 SARA kali ye). daftar nama band yang gua benci? iya deh ntar2..#oki: ih.. band freak juga milih-milih kaleeee..#gete:sebenernya gua jiji bukan karena tampang mereka yang ancur-ancur, tapi gaya mereka itu loh.. ampun kaka.. ^:)^

  7. Nah…Lu masih mending sampe tgl 27 Juli 2007 belom tau nasi kebuli…Lah gua sampe tgl 1 Agustus 2008 jam 12:45 belom pernah nyobain nasi kebuli.

  8. Woi! Kangen band keren tauk!Sebuah band yang memberi warna baru dalah kancah musik tanah air. Gimana enggak?Khan kangen band mampu menyanyikan lagu-lagu khas melayu dalam sentuhan band modern.Hidup kangen band!

  9. rime, gua baru sadar ada lagu kangen band yang judulnya: tentang aku, kau dan dia. hehe…secara tidak sengaja itu slogan dari blog gua. haha…padahal tidak ada niat mengutip judul lagu band asal Lampung itu.yah,..secara dari Lampung juga, didukung deh kiprah si kangen band itu. hehe…:-)

  10. #rudi: kasian deh luuuuuuuuuu.. >:)#soechi: masa sih lu belum tau iklan itu? kemana aja lu ci selama ini? :p#fely dan eriek: ya itu mah masalah selera aja sih. bebas lah kalian mau membela kangen band, tapi tolong jangan di blog gua, hahahaha xD *piss ah..*

  11. eh mpok, aye baru loading kalo yg dipikiran lu itu yg versi komik entu bukanya nasi kebiri ya..? itu kan gambar biri2.. bener gak sih? duh, kok jd bingung sendiri gue..???btw, mane apdetan looo..???

  12. #echi: nasi briani –> sama aja sama nasi kebuli, tapi warna agak lebih kuning#nieke: nasi kebiri…? capedeh keu.. lu tau ga artinya KEBIRI? cari dulu di google lah… huahahahahaha… xDmasalah apdetan, lu tau sendiri lah gua lagi sibuk geneh, haha xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s