Rima Sok-Jago Ga-Tau-Malu Agustina

Hidup di Jakarta itu susah, lu harus punya duit banyak untuk bisa hidup nyaman.

Hati-hati jalan di Jakarta sendirian. Jakarta itu luas dan padat, salah-salah lu bisa nyasar.


Kalo kedua quote di atas digabungin, kira-kira jadi seperti ini:

Hati-hati jalan di Jakarta sendirian, kalo mau jalan sendirian lu harus bawa duit banyak.


Sayangnya pemikiran ini ga ada dalam otak gua saat memutuskan untuk kembali ke Bogor tanpa-dianterin-sampe-UKI dalam rangka menghadiri nikahan
Pak Obot Surobot. Sebagai penggantinya, otak gua mendikte mulut gua untuk berucap:

“Halah, ke UKI doang mah cincai lah…. Bude ga usah repot-repot nganterin deh… Kemarin juga gua sukses naik angkot dari UKI sampe sini, kagak pake nyasar-nyasar…”

Memang lidah tak bertulang, dan memang sinetron Hidayah tidak akan ada habisnya, dengan episode yang akan segera ditayangkan berjudul “Azab Bocah Sok Jago” hahahahaha…

Kalian pasti setuju dengan gua, bahwa lamanya nyasar berbanding lurus dengan kecepatan habisnya duit dalam kantong. Karena jika kita melewatkan titik berhenti dan baru menyadarinya di tempat yang cukup jauh, mau ga mau kita harus naik angkot lagi ke titik tersebut. Iya gapapa kalo ternyata jalur angkotnya sama, kalo beda kan BERABE.

* * *
Kata Teh Wita, kondangannya cuman dari jam 11 sampe jam 1. Dan berhubung gua adalah tipe orang deadliner, maka sangatlah wajar jika gua berangkat dari Jakarta jam 10 dengan harapan nyampe Bogor jam 11. A.K.A. gua bego banget ga nyiapin waktu cadangan kalo-kalo aja gua nyasar atau mendapat kesulitan lain di perjalanan.

Tapi ternyata Tuhan masih sayang sama gua, karena pada jam 12.45 (15 menit sebelum kondangan bubar) gua berhasil nyampe di BIOTROP. Yess… perjuangan gua ga sia-sia…

Secara gua ga mungkin ke kosan dulu buat ganti sepatu dan nyimpen ransel, akhirnya masuklah gua ke gedung resepsi nikahan pake sneakers dan bawa ransel segede gaban. Dan tentu saja sambil menerima puluhan pasang mata yang menatap gua dengan persepsi rata-rata “Nih orang niat kondangan ga sih?”

Peduli bagong ah.

Tring… tiba-tiba gua dapet ide cemerlang (ga cemerlang sih, biasa aja), yaitu menitipkan ransel di meja mbak-mbak penerima tamu. Sekilas si mbaknya tampak kaget dan kemudian menunjukkan mimik muka keberatan, tapi setelah gua paksa rayu, akhirnya dia mau juga, hehehe…

Kedua mempelai pun akhirnya mendapat ucapan selamat dari gua (penting ya?).

Gua baru kali ini loh ke kondangan sendirian, dan itu rasanya ga enak. Jadi saat itu mata gua langsung belanja dan mencari-cari muka yang gua kenal. Dan didapatlah Mas Syamsu beserta Mbak Tika dan Diva.

Berjarak satu meter dari gerombolan Mas Syamsu yang lagi ngobrol sama Bu Tati, berdiri ibu-ibu alumni Nymphaea angkatan 90-an (gua menyebutnya Geng Nimpea Jebot :p), yang kemudian gua ajak kenalan satu-satu.. hahaha… *ga tau malu mode ON*

Balik dari kondangan gua belanja di Boker (Botany Square), beli Chupa Chup yang terbaru, yang rasa stroberi (halah ga penting). Pas keluar dari Boker dan ngeliat tulisan KFC, kok kayanya gua jadi laper yah? Akhirnya gua makan deh di sana.


Setelah duduk dan makan, gua baru sadar kalo ternyata ada ibu-ibu yang duduk di posisi 270 derajat dari arah gua, dengan arah duduk menghadap gua *yah begitu deh.. ribet emang ngegambarinnya*. So, apapun yang gua lakukan mau ga mau pasti keliatan sama dia.

Dan inilah yang dia lihat: Gua yang sedang memakan lolipop menyimpan baki makanan, kemudian mencuci tangan, kemudian duduk, kemudian menyimpan lolipop di baki, kemudian makan, kemudian minum, kemudian mengambil lolipop dari atas baki, kemudian memakan lolipop kembali, dan kemudian beranjak pergi.

Pasti yang ada dipikiran dia “Ini bocah ga tau malu banget sih”.

Belum tau ya? Sok-jago dan ga-tau-malu adalah nama tengah gua, hahahaha….

Advertisements

22 thoughts on “Rima Sok-Jago Ga-Tau-Malu Agustina

  1. #mr cappuccino: ck ck.. mister mister…#cta: ya udah pasti harus bangga dong… gmn sih sita ini xP#bodh: justru itu bodh.. justru karena gua tau kalo badan gua punya antibodi, makanya gua nekat, hahahah.. xD#eriek: kapan menyusul? ya kalo udah ada calonnya.. doakan saja (halah, apaan seh..)

  2. nya ampyunnn….si rime ye!! btw, kok banyak yang nikah dan jadian ya?? hari minggu entar ada anak rileks yang mau nikah, si Lionmaru. hah…btw, lu tanya gw suka Kangen Band apa ngak kan? Gw itu nggak pernah nonton MTV lagi, udah gitu Kangen Band itu Band indonesia bkan? kalo iya, wah..gw kan nggak suka musik dalam negeri. dan kalo mereka nyanyinya pop melayu, tambahlah gw nggak suka. karena lagu melayu yang gw suka adalah melayu tradisional yang mash berpantun2 gitu…atau yang menceritakan kisah sesuatu. hehehe

  3. tapi masih mending khan lolipop..masih ada yang bisa dipegang-pegang..kebayang ga kalo itu permen sugus..kamu kokoreh mulut dulu buat nyimpen permennya, udah gitu kamu kokoreh baki buat nyimpen sugus-nya di mulut lagi…hmm…anak biologi ya??ya..emang ga jauh-jauh dari jorok lah.. hihihihi**kabuuuuurrrr**

  4. sotoy2 sih sotoy… tapi tetep prepare dong… xixixi…btw, gw salute tuwh, sanggup kayak begitugw ke Tn. Abang yg tinggal ngedip sambil naik kereta aja minta ditemenin, hehehe…btw, lam kenal nak ITB!

  5. #lei: iya, salam kenal juga :)#heidy kaeni: ekspresif adalah harga mutlak, hehehe.. (naon sih)#muthe: tau tuh.. ngikutin kucing kali ya (kan sekarang lagi musim kucing kawin, haha). bagus lah lu ga suka Kangen Band.. gud, gud..#sezsy: nya mun permen sugus mah diteleg we langsung, teu kudu dikokoreh, haha… *bahasanya caur banget dah*#leksa: tertawalah sebelum tertawa itu dilarang..#anonymous: cola? belum euy.. *mupeng mode ON*#nona nieke: ga tau, dan ga peduli, hihihi..#maya: iya, untungnya gua prepare, hehe.. salam kenal juga 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s