Kampus ITB Kini Milik Satpam


*ini postingan kedua hari ini, ga biasanya gua posting dua kali dalam sehari*

Langsung aja lah, ga usah banyak cingcau…

Jadi hari ini gua datang ke kampus dengan niat ingin mengerjakan TA di lab. Gua pikir mungkin hari ini kampus sedikit lebih ramai, karena walaupun masih berstatus sebagai hari cuti bersama, tapi hari ini bukan tanggal merah.

Seperti biasa, gua masuk kampus lewat gerbang belakang. Saat hendak masuk kampus, terlihat seorang satpam muda sedang menghadang dua orang paruh baya untuk masuk kampus. “Oh, hari libur gini orang luar dilarang masuk” pikir gua. Maka gua pun dengan pede bilang “Permisi Pak, saya mau masuk” kepada satpam tersebut.

Tapi dong…. ternyata si satpam itu juga menghadang gua dengan tangannya, sambil berkata “Mau ngapain, dek?

Menurut loooo…..? Menurut lo mahasiswa ke kampus mau ngapain sih? Kalopun emang gua dateng ke kampus buat ngerjain kegiatan yang bukan mahasiswa, terus kenapa?

Mau ke lab Pak.. mau ngerjain TA

Mana surat ijinnya?

Ada di lab Pak, disatuin sama surat ijin anak-anak lain yang mau TA

Ya udah, sana ambil dulu surat ijinnya, nanti ke sini lagi ya.. Siapa nama kamu?

#$%*&^*&^%^&$^&%$)(*)(&#!!!”

*sepuluh menit kemudian*

Nih, Pak..!! Surat ijinnya..” “Puasssss….?

Ya sih sekarang udah bukan bulan puasa, tapi emangnya bolak-balik gerbang-lab-gerbang tuh ga capek apa? Oke lah, ga capek.. tapi kan butuh energi juga.. mana panas lagi.. mana pake sewot lagi..

* * *

Sorenya, saat gua melintasi kembali gerbang belakang untuk pulang, gua ketemu sama anak UKIR yang juga mau ke gerbang belakang. Katanya dia mau ngasihin barang ke temennya yang ga bisa masuk ke kampus gara-gara ga punya surat ijin. Jadilah mereka melakukan ‘transaksi’ dari dalam ke luar kampus via jeruji gerbang.

Temen gua yang satu lagi juga cerita, katanya hari ini temennya manjat pager gara-gara ga boleh masuk. Kayanya besok gua manjat juga ah, daripada harus bolak-balik gerbang-lab-gerbang.. xD


Tah papa ini.. satpam kampus ini makin lama makin parah aja..
Sejak kapan mahasiswa di kampus ini dilarang masuk oleh satpam?
Advertisements

25 thoughts on “Kampus ITB Kini Milik Satpam

  1. Kampus ITB rumah kedua gw..cuma gw kurang setuju kalo ITB milik satpam. Sekarang ITB milik orang yang nyuruh satpam.. :p. Satpam kan yang disuruh orang juga. Kasian mereka, dulu jaman motor masih boleh masuk sore-sore kalau ada motor yang masuk sebelum jam 5, satpamnya kena marah. Dengan menggunakan “kaca mata” satpam, akhirnya gw mejeng aja di gerbang depan ampe jam 5.. Sekarang juga gitu, kalo ada yang masuk pas kampus ditutup. Bisa-bisa Pak Satpam kena marah.. salam,

  2. kampus itb adalah rumah pertama gw. orang pulang ke kostan cuma untuk mandi dan tidur doank.kalau sekarang spt itu, wah merana banget yah. tapi dulu jg satpam suka ngetok2 lab, nanya ijin tinggal di lab

  3. #rendy: udah sabar nih.. gua kan hanya menggerutu aja, haha.. xD#petra: hidup mahasiswa..!#wildan: tulisan ini kan hanya kiasan pak.. keknya semua orang yang baca blog ini juga tau kalo satpam tuh disuruh sama orang, hehe.. #elistia: taun kmaren sih ada.. tapi keknya sekarang banyak yang terganti sama satpam2 baru yang masih cupu..#cecep: kalo masalah ngetok2 lab mah sih gpp.. kalo sekarang sih jangankan lab, unit aja diketok setiap jam 11. tapi keknya pelarangan masuk kampus cuman pas liburan aja deh, demi menjaga keamanan… tapi berlebihan pisan kalo sampe mahasiswanya sendiri yang ga boleh masuk.

  4. halah halah…ada apa ini di ITB? ono opo iki?kalo gw dulu jarang nginep2 kampus kecuali pas lagi TA (itu juga kepepet)Me, kalo ketemu satpam yg gitu lagi, sebut namaku 3x…

  5. Sejak kapan mahasiswa di kampus ini dilarang masuk oleh satpam?Kalo untuk konteks lebaran, seingetku sih udah lama kok, jaman aku masih kuliah lah *ernnn, kayaknya gak selama itu deh heheheHummm, mungkin dari 2004? atau 2005… Niatnya kan baik rim, tokh masih bisa diurus juga suratnya, gak dipersulit, hanya diperketat =). Kalo ada suratnya beres tokh? Boleh pake fotokopi tak?

  6. #dzaia-bs: kalo gua nyebut nama lu 3x, yang ada gua dibilang sinting dan jadi bener2 ga bisa masuk kampus deh, hehehehe… :p#anonymous: apaan sih? sumpah ga ngerti :D#goio: pak, gua kan angkatan tua juga.. 2003 gitu loh, jadi gua tau track record kampus kita dalam hal ini (ceileh bahasanya). mungkin bisa pake fotokopi (walopun nyari tukang fotokopi susahnya minta ampun), tapi bagi gua permasalahannya ga terbatas pada formalitas ada surat atau enggak-nya, tapi pada peraturan2 aneh yang mereka buat. BERLEBIHAN SEKALI. piss ah πŸ˜€

  7. positif tingking aja yuuuk.Dia kan emang jalanin tugasnya aja, kalo emang ada keputusan yang masuk harus pake surat ijin….ya kita harus ikutan.PISS AHH !!

  8. iya ya? perasaan di tanggal yang sama saya ke kampus, tapi lewat gerbang SR, gak diapa-apain tuh…ya agak berlebihan sih kalo sampai mahasiswa gak boleh masuk kampusnya sendiri mah…

  9. Astaga, sejak kapan masuk kampus mesti pake ijin2 segala, untung gw udah keluar dari nih kampus, kalo ga makin sengsara aja, udahlah rim cepet lulus sana.

  10. “tapi kiniapa yang terjadi?ditindas semena-mena”(kampusku)ehehehe, rim, inilah klo satpam ga kenal mahasiswa, ntar kitabikin acara yang ngenalin mahasiswa ke satpamnya, hehehehehe

  11. #rudi: iya ini udah dicoba, heheh :p#puput: nah itu dia put.. ga serius tuh mereka.. ngelarang2 org masuk lewat belakang, tapi gerbang SR dan Sipil ga dijagain..#okky: kayanya sejak lebaran deh. tapi trus satpamnya lupa kalo tenyata lebaran cuman dua hari, wakakakak… xD#fitri mohan: iya, haha..#ichaawe: iya nih.. biar badan kembali langsing setelah lebaran.. hahaha langsing.. ngaku-ngaku..#aul: iya sih satpamnya banyak yang belum kenal mahasiswanya. tapi dalam kasus ini mah mereka berlebihan.. kalopun dia tau ada mahasiswa yang jelas2 mahasiswa, tapi kalo ga punya surat ijin, kadang2 suka diusir..#nico wijaya: gpp.. yg penting ada nama orangnya, gpp ngejunk xD asal jgn sering-sering aja, hehehe..#leksa: untungnya udah nggak.. haha.. banyak yang protes kali yah.. :D#okky: sebenernya alesan TA juga udah termasuk tepu itu ki… sebenernya mah pengen nonton Heroes sama Gossip Girl, haha..

  12. @muhammad arifeits, beneran nih berani ngabisin pak joko rif πŸ˜€ badannya gedean kamu lho. hehehe…@postingan rimewah.. kok jadi gini. gak bisa ngoprek dong kalo libur.. saya cenderung setuju sama komennya si Wildan dan Petra.. jadikan kampus sebagai rumah ke-N mahasiswa (silakan isi N dengan tingkat kepentingan anda masing2 terhadap kampus ITB)..hehehe.. komen gak jelas ya. maap πŸ˜€

  13. #arif: salah tau.. harusnya “djoko.. djoko..” hahahaha…#reza: gpp kok.. selow situ.. :D#mr. cappuccino: haha.. iya, untungnya begitu.. bejat2 gini gua masih tau sopan santun, mister.. hehehe.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s