Bali Trip 2007 Day 1: Ngibulin Polisi

Terima kasih buat teman-teman yang udah berbela sungkawa di postingan gua yang ini, karena mungkin berkat doa dari kalian semualah, gua ga jadi ditolak sama SEAYEN, gyaaaahahahahhaha…

Koreksi, yang nyelenggarain acara ini tuh UNEP, bukan UNFCCC, hehehehe…

Kesan hari pertama: dudul. Keknya gua kurang afdol deh perjalanan jauh tanpa kedudulan di hari pertama

.

Bandung, 9 Desember 2007

Gua pasang alarm jam 4… rencananya begitu bangun langsung packing dan sarapan, trus berangkat dan nyampe di Xtrans jam 06.15 WIB. Tapi dasar kebo, walopun alarm udah snoozing seribu juta kali, gua kagak bangun-bangun. Thanks God, pagi itu Sita nelpon gua buat nyariin Eko, jadinya gua bisa bangun dan menjalankan rencana..

Akhirnya berangkatlah gua ke Cipaganti, menuju basis Xtrans untuk segera berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta.

Singkat cerita gua nyampe di Bandara Soekarno-Hatta. Ini first time experience gua ke bandara loh.. *katrok banget emang*. Karena travelnya oke banget dan jalan di Jakarta ga macet, gua nyampe di bandara jam 08.30 (menurut jadwal sih harusnya nyampe jam 09.30). Dan karena gua janjian ketemuan ma Salwa jam 11.00, jadinya selama dua setengah jam penuh gua jadi kek anak kebo kehilangan emaknya.

Jam 11.30 Lambok datang dengan agak tergopoh-gopoh karena takut telat akibat terjebak macet sejak di Bogor.

Jam 12.00 kita check in. Argh, gua lupa banget kalo gua ga punya KTP gara-gara dompet gua ilang… gua dah bikin surat keterangan RT/RW sih, tapi ketinggalan di log book TA. Ahhh… siyal siyal siyal..

Saat itu gua udah mulai ga tenang, takut ga bisa boarding… dan kita bertiga cuman ber-H2C (harap-harap cemas) moga-moga aja 2 ID card bisa dipake buat ber-3…

Ternyata doa kita ga terkabul. Gua ga boleh boarding sampe gua bisa nunjukin kalo gua adalah Warga Negara Indonesia yang legal. Yo oloh tolong… boardingnya satu jam lagi.. bijimana inih..?

Tring… Bikin surat kehilangan dari polisi….!!! Yap, inilah cara yang paling ampuh dan mudah tanpa keluar biaya sepeser pun, hahahaha… Maka langsunglah saat itu kita lari-lari nyari pos polisi. Pas udah ketemu, kita langsung bilang *sambil sedikit ngibul* “Pak, kita mau boarding, tapi salah satu dari kita dompetnya ilang.. Di sini bisa bikin surat kehilangan gak pak?”

Dan si pak polisi muda pun menjawab “Wah, maaf dek, saya ga bisa bikinin.. ini cuman pos, bukan kantor polisi. Kalo mau, adek bisa ke polres di sana, deket kok.. setengah jam juga nyampe…”

Trus dengan ga sopannya kita bilang “Yah pak.. ga sempet dong kalo kita harus ke polres dulu.. kan mau boarding jam 1. Bapak punya motor ga? Bapak mau ga nganterin kita?” sambil pake ekspresi seperti ini:

Untungnya Salwa cantik, dan si pak polisi muda pun baik hati dan mudah dirayu, hehehe… jadi si pak polisi pun bersedia memboyong gua ke polres saat itu dengan motornya.

Sebelum masuk ke dalem kantor polres, si pak polisi muda sempet ngewanti-wanti gua: “Pokoknya nanti kamu jangan bilang mau boarding.. bilang aja kamu lagi ngejemput sodara, trus dompet kamu ilang. Inget ya… Soalnya banyak orang yang suka pura-pura ilang KTP trus bikin surat kehilangan palsu gara-gara beli tiket lewat calo…”

Tampak berpengalaman menghadapi orang seperti yang diceritakan oleh si pak polisi muda di atas, si pak polisi polres pun menginterogasi gua dengan pertanyaan menjebak:
“Nama kamu siapa?”
“Yang ilang apa aja?”
“UDAH BELI TIKET?”

Hampir aja gua bilang “udah”. Untungnya sebelum terucap kata “udah”, si pak polisi muda segera bilang “Dia cuman ngejemput sodaranya aja kok..” dengan suara yang cukup keras untuk menyembunyikan suara gua.

Beberapa menit kemudian surat kehilangan pun sudah di tangan, dan gua jadi terbang ke Bali… Horeee…

Gua baru kali ini loh ditolongin sama polisi. Selama ini kan pengalaman gua selalu kena tilang. Ternyata polisi ada gunanya juga, hehehe… Makasih banyak loh pak polisi, baik pak polisi muda maupun pak polisi yang kami tipu :D.. Semoga bapak-bapak sekalian gampang jodoh dan rejekinya lancar…

Bersambung…

13 thoughts on “Bali Trip 2007 Day 1: Ngibulin Polisi

  1. Mwehehehehe, kocak abis!Harusnya tuh pulisi dikasi piagam penghargaan Me, udah jadi salah satu polisi yang cukup “baik”…walo ujungnya nipu pulisi yang laen…Eh, ntu emoticons dukung suasana banget yak…. Manstap…

  2. #kanukimirian: ho oh.. :D#ridwan biwir: cukup didoakan saja, pasti dia udah seneng banget, hehehe :p#okky: hehehehe… beginilah nasib orang yang punya temen cantik 😀

  3. #parz: gua lupa bawa log book TA parz 😦 awak dah antisipasi tuh sebenarnya.. tapi bijimana dung kalo lupa? untungnya ada pak polisi yang baik :shy: :shy:

Leave a Reply

