11

Cie-cie….


Coba lirik boks di sebelah kanan.. ada kata “cie-cie”.

Belakangan ini kuping gua cukup diributkan dengan kata-kata semacam “cie-cie” dan “adeuh”. Gua jadi bertanya-tanya, kenapa seseorang mesti mengeluarkan kata-kata “cie-cie” dan “adeuh” dari mulut mereka? Perasaan gua ga pernah tuh ngata-ngatain orang pake kata-kata itu.

Edit: Eh pernah deng, gua pernah ngecie-cie-in si Topan sama si Ria, trus si Novi sama si Gege, hahaha..

Gua jadi larut pada memori jaman SMP dulu, saat pertama kali gua memliki pengalaman dengan kata “adeuh”. Mungkin orang-orang punya pengalaman serupa pada jaman SD, tetapi gua nggak, secara gua sekolah di SD yang murid cowonya cuman 5 ekor, dan lagi anak-anaknya cupu-cupu…jadi mereka ga akan berani ngusilin orang dengan ngomong “cie-cie” atau “adeuh”.

Waktu SMP, gua punya temen namanya Ratna. Dan karena nama dia Ratna, NIS (Nomor Induk Siswa) gua sama dia cuman beda satu angka. Kami berdua tergabung dalam kelas 1-C, yang akan tercampur dengan sebagian siswa kelas 1-D saat ujian TPB berlangsung. Suatu hari setelah ujian TPB usai, dia cerita sama gua tentang seorang siswa kelas 1-D bernama A*e Oki Pebiansyah (yo oloh gua masih inget namanya) yang MENURUT DIA naksir sama gua.

FYI, yang namanya A*e Oki Pebiansyah itu ganteng banget, dan saat itu gua sudah berpikir bahwa informasi dari si Ratna tuh hoax… secara di kelas gua tuh banyak cewe cantik, ngapain juga cowo seganteng dia ngecengin gua?

Dan tau gak apa yang terjadi selanjutnya? Pas kenaikan dari kelas 1 ke kelas 2, dia akhirnya cerita kalo ternyata yang namanya A*E OKI PEBIANSYAH itu adalah kecengan abadi dia, hahahahahaha… Lucu pisan ini orang.. Untung aja waktu dia nyebarin hoax, gua ga pake acara ge-er segala.

Dan bukan hanya pada si A*e, ternyata juga dia melakukan kejahatan serupa pada R*biana, temen sekelas kami, dengan kasus yang sama persis.. Dasar orang sakit jiwa

Pas jaman SMA keknya gua jarang banget jadi objek penderita “cie-cie”, secara geng gua (halah geng) anaknya asik-asik, yang saking asiknya sampe-sampe ga mau ikut campur urusan percintaan orang lain, hahahaha…

Jaman kuliah nih yang paling gila. Keknya saking seringnya gua jadi objek penderita virus “cie-cie” gua sampe lupa udah berapa ribu kali gua diceng-cengin sama orang-orang. Anehnya temen-temen yang suka ngeceng-cengin tuh cuman anak-anak KMPA ma anak-anak Rileks doang. Keknya anak-anak biologi ga pernah gitu deh… Anak biologi emang keren-keren sih, mau bijimana lagi…

Himbauan untuk oknum berkulit hitam yang nulis kata “cie-cie” dalam shoutbox gue:

CEPATLAH BERTOBAT NAK… SEBELUM KAU MENYESAL

Advertisements
4

Cross and Check



Dikasih foto ama Tisya via Facebook (keknya ini foto dari kamera gua juga, hehehe..). Ini adalah foto wisudaan Juli tahun kemaren. Beberapa dah pada berguguran bulan Oktober (sori perayaan wisudnya ga gua liput, kan gua lagi diare waktu itu, hahaha..). Dan dua bulan lagi beberapa akan gugur lagi.. Menyisakan 5 orang dalam foto yang masih tergantung dalam pohon “kesengsaraan TA”.

Selamat deh yang mau ngepas-ngepasin kebaya dan jas bulan depan.. Semoga sidangnya lancar, amin. Jangan lupa doakan kami-kami yang masih luntang-lantung ini ya.. 😦

6

Belated Information Announcement


Maafin gua, karena lu jadi urutan kesekian yang tau tentang berita ini.

Iya, jadi gua gagal wisuda Maret gitu deh. Tapi tenang aja, gua bakal berusaha tetap lulus sidang bulan Februari, walopun di wisudanya bulan Juli… Emangnya kenapa Ma? Kalo ditanya kenapa, maka jawabannya ada banyak:

* Si babeh adalah orang yang super duper sibuk. Ngebimbing mahasiswa lah.. proyek Buyat lah.. ini lah.. itu lah..

*Si babeh lagi sakit liver.. jadinya beliow jarang-jarang ke kampus

*Tanggal 21 Januari 2008 kmaren adalah batas penyerahan nilai mahasiswa dari dosen ke TU, jadinya beliow banyak kerjaan meriksa ujian.. secara kuliah yang beliow kasih kan kuliah analisis semua, jadinya lama deh..

*Tanggal yang sama juga merupakan deadline penyerahan skripsi yang sudah direvisi ke Bu Rina selaku koordinator penyerahan skripsi ke dosen evaluator <_<

*Gua adalah deadliner sejati. Dan gua terlalu sok-sokan dan terlalu pede revisi bakal beres dalam sehari-dua hari.. padahal mah wakwaw… babeh aing gitu loh -_-

*Gua adalah seorang pemalas yang hobi melanggar skala prioritas.. kerjaannya ngejunk mulu.. orang-orang udah sibuk bikin skripsi, gua malah jalan-jalan ke Bali, hahahaha… 😀


Yah.. suruh siapa jadi deadliner? Kalo mau jadi deadliner, ya harus mau ditampar oleh keadaan…

Gua ga menyesal karena gua telat mengumpulkan skripsi, tapi gua menyesal telah membuat teman-teman jadi kecewa. Maafin gua ya… especially buat Ajag yang mengharapkan wisuda bareng gua… hiks, jadi terharu ada yang segitunya pengen wisuda bareng gua 😦


Mudah-mudahan ini adalah “SKS” terakhir gua mempelajari teori sebab-akibat. Gua udah cukup mengerti dengan pelajaran ini, dan gua ga akan ngulang kuliah ini tahun depan dan untuk selamanya.


Sudah cukup jelas kan? Udah ya, jangan tanya-tanya lagi. Biarkan gua tidur dengan tenang dan nyenyak malam ini sambil memimpikan kecengan baru gua, hahahaha… Zzzzz…

4

Ach…


Ach… (btw gua ketularan Om Jambak ngomong “ach”)

Ach… gua lagi ga tenang nih.. gua terancam lulus Juli. Secara si Pa M*mid sibuk banget, dan gua telat ngasihin draftnya ke beliow.. Itu pun kmaren karena gua berhasil nyatronin rumahnya, dan karena si empunya rumah ga ada, jadinya manjat pager deh…

Tadi gua telpon beliow, dan gua dimarahin gara-gara telat ngasih draft..

Cemmana ini.. ach…

PS: tadi pas gua tepon beliow, nada sambungnya lagu dangdut gitu judulnya “Raja Singa”.. dan inilah satu-satunya hiburan gua hari ini.. hahaha…

15

Mulan VS Mei-chan


Hey, apa kabar semua? Gua di sini tidak baik-baik saja.. lagi jadi zombie nih… keknya lebih buruk dari jadi zombie deh.. masih enakan jadi zombie, siang-siang bisa bobo.. lah gua, siang malem kagak bobo

Eh, pada tau lagunya Mulan yang baru yang judulnya “Makhluk Tuhan yang Paling Seksi” kan? Udah tau juga lagu MAIA yang “Jatuh Cinta” kan? Kalo belum, mendingan denger dulu deh lagunya sebelum baca postingan ini, supaya lo-lo pade bisa mencerna isi postingan ini dengan baik dan benar…

Jadi begini bo ceritanya.. kmaren ibu-ibu lab gua lagi pada ngerumpi di preparasi, ngegosipin artis-artis gitu deh.. salah satunya ngomongin tentang si Mulan Jameela dengan penampilan barunya yang sangat bitchy itu.. Trus saat itu tiba-tiba J*mbang dateng ke lab, dan begitu mendengar kata “Mulan”, dia langsung memuji-muji kemolekan Mulan.

Secara para ibu-ibu itu pada benci sama si Mulan Jameela, mereka langsung defens dan debat sama si J*mbang. Apanya yang keren? Nusuk temen dari belakang gitu… perusak rumah tangga orang.. cih.. yang kemudian dibalas oleh Jombang yang ga suka Mei-chan dengan kata-kata Dari pada si Mei-chan, mukanya kaya Inul gitu…

Ach, ntahvava ini orang-orang… debatnya ga mutu kali… Tapi dari debat ga mutu itu gua bisa menarik sedikit kesimpulan bahwa pria lebih melihat sesuatu dengan mata kepala, sedangkan wanita lebih melihat dengan mata hati.

Cih, sok bijak kali gua ini..

17

Bali Trip 2007 Day 1: Nyampe di Bali (Cerita Bali bagian 2)


Ngelanjutin cerita yang kemaren ah…

Yak.. setelah beberapa menit sebelumnya kami bertiga (gua, Salwa, dan Lambok) pusing mikirin gimana caranya supaya kita bertiga bisa masuk ke dalam pesawat tanpa bermasalah, kami pun akhirnya bisa duduk dengan tenang. Sebenernya ga terlalu tenang sih.. soalnya Salwa dan Lambok berantem mulu rebutan tempat duduk deket jendela. Padahal itu kan tempat duduk gua..
Tau berantem gini, aturan tadi gua aja yang duduk di situ..

Sejak awal, Salwa udah mendominasi tempat duduk yang jadi sengketa itu. Sayangnya dia membuat kesalahan dengan pergi ke WC saat di tengah-tengah perjalanan. So, udah jelas lah si Lambok bakal mengambil alih tempat duduk itu dengan semangat 45 layaknya kucing yang menerkam jambal roti, hahaha. Maka cita-cita Salwa untuk melihat ke luar saat pesawat landing di Bandara Ngurah Rai pun kandas seketika…


Kita nyampe Bandara Ngurah Rai Bali pukul 15.00 WITA dengan waktu keberangkatan dari Jakarta pukul 13.15 WIB.


Motonya sambil jalan.. tapi keren kan..?


Suasana di Bandara Ngurah Rai Bali

Di Bandara Ngurah Rai, kita udah dijemput sama panitia, yang ternyata anak IPB semua. Yang ngejemput waktu itu Mara ma Ajis.. orangnya bocoooooorrrr banget (rame maksudnyah). Ternyata pas kita nyampe, anak-anak dari Singapura dan Filipina juga baru nyampe. Trus kita pada kenalan deh…



Mara, Lambok, Rime
Baru kenalan sama Mara, tapi kita langsung banci foto bareng, hahaha..

Dari bandara harusnya kita langsung didrop ke hotel. Tapi berhubung mobil rentalnya cuman ada satu, mereka para “bule” dianterin terlebih dahulu. Kita-kita yang orang Indonesia mah belakangan aja… kita mah di sini aja ngerumpi dulu.. ya ga mbok..?



Si mbok pilih kasih nih.. masa bule dikasih bunga gratis, tapi kita harus bayar goceng?


Poster-poster bertemakan anti global warming merajalela di bandara

Setelah menunggu cukup lama di bandara, di mana para supir ngetawain Lambok kita gara-gara ketawa kekencengan, akhirnya kita caw juga ke Ramayana Resort and Spa, hihiy…

Nyampe di Ramayana, kita disuruh cek in dan bersiap-siap buat seremoni pembukaan acara ntar malem. Gua dapet room mate orang Thailand, namanya Sainum (baca: Sainam). Ternyata dia dah di sini sejak 2 hari lalu, dan tadi pagi dia pergi seorang diri ke Nusa Penida buat nyelam, hohohoho… mandiri sekali anak ini…


Beli-beli resepsionis


Kamar di zona Kampoeng Bali, dan pemandangannya

Coba tebak tempat tidur gua yang mana? Exactly.. yang berantakan itu… hahahaha…


Pukul 19.00 WITA, acara seremoni pembukaan dilakukan. Karena konferensi ini kecil-kecilan, ruangan yang dipake ga gede-gede amat.. cuman aula hotel aja. Acara dibuka dengan sambutan dari para bapak petinggi UNEP. Gua rada nggak ngeh mereka ngomong apa.. secara pada berlogat Singapura dan India sih, jadinya Bahasa Inggrisnya ga jelas gitu, hehehe…


Mbak Salwa, jangan gigit jari mulu ah..

Abis acara pembukaan, kita makan malam. Ternyata malam ini beberapa peserta UNFCCC pada dateng ke sini. Entah lah mau ngapain.. mau ngeliat orang-orang lucu kali.. hehehehe…

Pas makan malem, gua semeja berdua sama Irma. Tapi kemudian jadi berempat dengan karena ada seorang bapak-bapak UNFCCC dari New Zealand dan Ibu-ibu dari Bhutan. Terus terang, gua lupa di mana letak Bhutan…

Nama restoran di hotel ini adalah Gabah Restaurant. Suasananya asik banget… kebetulan lagi pake dekorasi natal, dan ada rumah Santa yang terbuat dari kue. Cozy abis.. restorannya bersinggungan langsung sama jalan.. cuman dipisahin sama kolam ikan dan patung-patungan aja..


Salah satu sudut Gabah Restaurant

Ya ya.. gua suka suasana restorannya, tapi gua ga suka suasana di meja makan gua. Sementara temen-temen lain lagi pada makan sambil ketawa-ketawa ngakak, gua sama Irma harus makan dengan sopan dan kalem.. Ya wajarlah.. di meja kami kan ada orang-orang tua… Ah, jadi ngantuk nih gua..

Bersambung…

13

Sundal, Mabok, dan Penggerebekan


Sabtu, 5 Januari 2008

Saat ini, gua sedang mengumpulkan serpihan-serpihan keberanian dalam hati, setelah pada malam tahun baru kmaren Yayi bercerita tentang “penghuni” lab . Jadi ceritanya gua sekarang lagi banyak bermain-main sama para plankton, baik fitoplankton maupun zooplankton (termasuk Mr. Plankton si pemilik Chum Bucket )

Ini dia penampakannya.. lucu ya.. hihihi..



Siangnya gua ke WC lantai 2.. trus pas balik ke lab, gua ketemu sama si Sundal. Inget ga sama si Sundal..? Itu tuh, kucing yang gua ceritain di postingan yang ini. Sesuai janji, gua aplotin deh nih potonya si Sundal, yang ternyata sekarang lagi bunting.. Ntahvava kow bu.. baru juga kemaren melahirkan, sekarang dah bunting lagi..


Plis deh bu… itu posisi tidurnya mbok ya diubah.. saru…

Sorenya… saat gua sedang mabok plankton dan mencoba me-refresh-kan diri dengan cara ngejunk di JP, tiba-tiba ada beberapa orang dateng ke lab… GUA DIGEREBEK.. tak betol ini .. Trus gua disandera dan dipaksa untuk ikutan makan di Black Romantic oleh 5 cowok kaum sodom dan seorang cewek cantik antek-antek mereka..

Ini buktinya…


Ramskid (pahlawan kaum sodom), Jackal (berpose ala kaum sodom), Cememet (korban kaum sodom yang kemudian ikut terjerumus)


Tante Dapitnaip, MnS (ketua geng sodom kampus gajah duduk),
Tante Iis
(ga keliatan mukanya.. kasian deh lu..)

Abis itu gua pulang deh

Ending yang rada aneh memang…

PS: tau gak.. gara2 si plankton, besoknya gua kena demam.. ntahvava ini si plankton