Bali Trip 2007 Day 1: Nyampe di Bali (Cerita Bali bagian 2)


Ngelanjutin cerita yang kemaren ah…

Yak.. setelah beberapa menit sebelumnya kami bertiga (gua, Salwa, dan Lambok) pusing mikirin gimana caranya supaya kita bertiga bisa masuk ke dalam pesawat tanpa bermasalah, kami pun akhirnya bisa duduk dengan tenang. Sebenernya ga terlalu tenang sih.. soalnya Salwa dan Lambok berantem mulu rebutan tempat duduk deket jendela. Padahal itu kan tempat duduk gua..
Tau berantem gini, aturan tadi gua aja yang duduk di situ..

Sejak awal, Salwa udah mendominasi tempat duduk yang jadi sengketa itu. Sayangnya dia membuat kesalahan dengan pergi ke WC saat di tengah-tengah perjalanan. So, udah jelas lah si Lambok bakal mengambil alih tempat duduk itu dengan semangat 45 layaknya kucing yang menerkam jambal roti, hahaha. Maka cita-cita Salwa untuk melihat ke luar saat pesawat landing di Bandara Ngurah Rai pun kandas seketika…


Kita nyampe Bandara Ngurah Rai Bali pukul 15.00 WITA dengan waktu keberangkatan dari Jakarta pukul 13.15 WIB.


Motonya sambil jalan.. tapi keren kan..?


Suasana di Bandara Ngurah Rai Bali

Di Bandara Ngurah Rai, kita udah dijemput sama panitia, yang ternyata anak IPB semua. Yang ngejemput waktu itu Mara ma Ajis.. orangnya bocoooooorrrr banget (rame maksudnyah). Ternyata pas kita nyampe, anak-anak dari Singapura dan Filipina juga baru nyampe. Trus kita pada kenalan deh…



Mara, Lambok, Rime
Baru kenalan sama Mara, tapi kita langsung banci foto bareng, hahaha..

Dari bandara harusnya kita langsung didrop ke hotel. Tapi berhubung mobil rentalnya cuman ada satu, mereka para “bule” dianterin terlebih dahulu. Kita-kita yang orang Indonesia mah belakangan aja… kita mah di sini aja ngerumpi dulu.. ya ga mbok..?



Si mbok pilih kasih nih.. masa bule dikasih bunga gratis, tapi kita harus bayar goceng?


Poster-poster bertemakan anti global warming merajalela di bandara

Setelah menunggu cukup lama di bandara, di mana para supir ngetawain Lambok kita gara-gara ketawa kekencengan, akhirnya kita caw juga ke Ramayana Resort and Spa, hihiy…

Nyampe di Ramayana, kita disuruh cek in dan bersiap-siap buat seremoni pembukaan acara ntar malem. Gua dapet room mate orang Thailand, namanya Sainum (baca: Sainam). Ternyata dia dah di sini sejak 2 hari lalu, dan tadi pagi dia pergi seorang diri ke Nusa Penida buat nyelam, hohohoho… mandiri sekali anak ini…


Beli-beli resepsionis


Kamar di zona Kampoeng Bali, dan pemandangannya

Coba tebak tempat tidur gua yang mana? Exactly.. yang berantakan itu… hahahaha…


Pukul 19.00 WITA, acara seremoni pembukaan dilakukan. Karena konferensi ini kecil-kecilan, ruangan yang dipake ga gede-gede amat.. cuman aula hotel aja. Acara dibuka dengan sambutan dari para bapak petinggi UNEP. Gua rada nggak ngeh mereka ngomong apa.. secara pada berlogat Singapura dan India sih, jadinya Bahasa Inggrisnya ga jelas gitu, hehehe…


Mbak Salwa, jangan gigit jari mulu ah..

Abis acara pembukaan, kita makan malam. Ternyata malam ini beberapa peserta UNFCCC pada dateng ke sini. Entah lah mau ngapain.. mau ngeliat orang-orang lucu kali.. hehehehe…

Pas makan malem, gua semeja berdua sama Irma. Tapi kemudian jadi berempat dengan karena ada seorang bapak-bapak UNFCCC dari New Zealand dan Ibu-ibu dari Bhutan. Terus terang, gua lupa di mana letak Bhutan…

Nama restoran di hotel ini adalah Gabah Restaurant. Suasananya asik banget… kebetulan lagi pake dekorasi natal, dan ada rumah Santa yang terbuat dari kue. Cozy abis.. restorannya bersinggungan langsung sama jalan.. cuman dipisahin sama kolam ikan dan patung-patungan aja..


Salah satu sudut Gabah Restaurant

Ya ya.. gua suka suasana restorannya, tapi gua ga suka suasana di meja makan gua. Sementara temen-temen lain lagi pada makan sambil ketawa-ketawa ngakak, gua sama Irma harus makan dengan sopan dan kalem.. Ya wajarlah.. di meja kami kan ada orang-orang tua… Ah, jadi ngantuk nih gua..

Bersambung…

Advertisements

17 thoughts on “Bali Trip 2007 Day 1: Nyampe di Bali (Cerita Bali bagian 2)

  1. Nice blog!Salam kenal ya! Kalo pingin join program ngeblog,posting foto,ngasih comment,nyari teman,chatting dsb. bisa dapat duit silahkan klik di sini!Gratis dan menyenangkan!Bisa nyari teman,sahabat dan relasi sambil nyari duit!Aq tunggu joinnya dan mari kita sukses sama2 di sana!Andra ~* email : andraps@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s