Si Lumba-lumba VS Ada Apa Denganmu


Setelah membaca tulisan Bung Fahmi di blognya, saya jadi inget jaman kecil dulu. Saya suka sekali nonton tivi untuk mengapdet lagu-lagu anak-anak terbaru. Walaupun jarang ada lagu-lagu baru, tapi setidaknya setiap kali menonton acara tersebut, saya bisa melihat sang idola beraksi kembali di layar kaca.

Salah satu yang masih sangat saya ingat sampai sekarang adalah Bondan Prakoso dengan hits Si Lumba-lumba. Si Lumba-lumba.. nyam-nyam.. bermain bola.. nyam-nyam.. Si Lumba-lumba.. nyam-nyam.. bermain api.. nyam-nyam..

Lirik yang aneh memang. Kenapa mesti nyam-nyam ya? Kenapa ga yo-yo to the left to the right..? Hahahahaha..

Makin lama kualitas penyanyi cilik di negeri ini makin buruk. Saat saya SMP (di mana jiwa kanak-kanak masih sangat kental dan saya sering menonton acara “Dunia Anak” ), lagu-lagu anak-anak yang bermunculan mulai aneh-aneh, salah satu yang paling aneh adalah lagu Kebelet Pipis. Apa-apaan tuh, kebelet pipis kok dijadiin lagu.. kek ga ada kata-kata lain aja. Plis deng dong..

Tapi masih mending lah anak-anak jaman dulu nyanyi lagu-lagu aneh kayak gitu, daripada anak-anak jaman sekarang… nyanyinya Ada apa denganmuuu…
Advertisements

12 thoughts on “Si Lumba-lumba VS Ada Apa Denganmu

  1. iya kasihan anak jaman skrg..di salah satu kontes penyanyi cilik masa ada yg sama sekali tidak tahu lagu anak2..parahh..anak2 kecil skrg nyanyi “akulah makhluk tuhan yg paling seksi” atau ga ” mau makan ingat kamu, ….” kayak mereka ngerti aja..

  2. dulu pas jaman “kebelet pipis” ngetop itu, gue dan temen2 gue kalo mau beraktivitas apapun pake lagu itu.misalnya, nggak bisa nahan kentut. gue pun bernyanyi dengan nada “kebelet pipis”, cuma diganti jadi “nggak bisa nahan kentut. nggak bisa nahan kentut”ancur ancur dehhhh. 😀 :Dpakabar dikau rime? lama amat tidak ke warung. alhamdulillah dikau sudah kembali.

  3. iya sedih banget..abis gimana dong?yang diliatin kek gitu terus..ga ada yang lain..sekarang aja gw aga khawatis sama ponakan yang umurnya baru setaun..udahlah.. pokoknya no TV! .. kalo auntienya boleh.. huehehe

  4. lagu si lumba2 bukannya..pake oi..oi..ap emang pke nyam2??(cemilan donk)..euh..balita aja ada nyanyi samson yg aku adalah lelaki..(untung aj balitanya cowok.)tpi ngomongin soal jman dulu jadi ingat permen mr. sarmento

  5. Saya kenalnya si Bondan icip-icip..yang sering nongol di Tipi sambil makan..hehehe…Kalo Bondan Prakoso sih sekarang tinggal di Compact Disk ponakan saya..Oya pernah dengar lagu ini ngga?” Tu kutu kutu…Tu Kutu kutu..” Tuh ponakanku suka denger lagu itu..Hahaha…[sstt jangan bilang kakakku yah..hanya antara kita saja lho]

  6. Si Lumba-lumba.. nyam-nyam.. bermain bola.. nyam-nyam.. Si Lumba-lumba.. nyam-nyam.. bermain api.. nyam-nyam..Heh? selama ini aku pikir liriknya adalah ‘si lumba-lumba… jump-jump… bermain bola… jump-jump… ‘ dst… salah ya? hihihihi…

  7. #uknee: ho oh, keknya mereka juga sekalian nonton infotemen ttg maia dan mulan jameela hehehe :p#yusni: ah itu mah lu aja -_-#fitri mohan: ahaha, hobi ngerusak lagu orang juga ya mbak? 😀 alhamdulillah kabar baik mbak..#irma: ho oh, pihak produser acara tv juga keknya ga ada yang berminat buat bikin acara yang benar-benar anak-anak untuk anak-anak#arnold: bukan oi oi, tapi emang beneran nyam-nyam.. gua inget banget soalnya dulu pernah baca teks di sampul kasetnya :p#mr.cappuccino: dulu ada kok band remaja dan dewasa, tapi masih diimbangi juga dengan banyaknya lagi anak-anak. dulu gua juga hafal lagu-lagu Five Minutes, Kahitna, dan Java Jive walaupun ga ngerti artinya hehehe :p#fiksi: ga apa-apa#bang reno: wah lagu apa tuh ya bang? keknya jaman saya kecil ga pernah denger lagu itu :D#dogol: salah, hehehe.. harusnya nyam-nyam.. gua juga ga ngerti kenapa mesti nyam-nyam.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s