Tali Pocong Tiruan

Ach, film ini benar-benar film tiruan. Coba tilik, dari posternya saja sudah bisa dilihat nilai plagiasinya.

Yang di sebelah kanan adalah poster film Heirloom. Sangat mirip kan?

Dalam segi pemilihan adegan pun, film ini sarat akan plagiasi. Dan tidak tanggung-tanggung, film-film yang ditiru adalah film-film horor yang cukup populer di dunia sampai-sampai dibuat versi Hollywood-nya, yaitu The Ring, The Eye, dan Shutter. Apakah saya harus mendekripsikannya satu-satu? Oke.

Film ini menceritakan tentang “arwah” yan menuntut balas karena tali pocongnya dimusnahkan oleh seseorang. Cerita ini berakhir tragis, yaitu tewasnya Nino (pemeran utama yang mengambil tali pocong) yang terjatuh dari lantai gedung yang sangat tinggi akibat dihantui. Adegan ini sangat persis dengan adegan pada film Shutter, di mana para pemerkosa tewas dengan cara yang sama: jatuh dari lantai yang sangat tinggi.

Setelah Nino tewas, sang “arwah” menghantui Aldo (kakak Nino) dengan cara keluar dari layar televisi. Sangat The Ring bukan? πŸ™‚

Lalu, yang mana bagian The Eye? Adalah saat Virni melihat sosok pocong di CCTV lift, padahal tidak terlihat di dunia nyata.

Sebenarnya saya bosan mengeluarkan kata-kata cacian setiap kali menonton film horor Indonesia. Tapi mau bagaimana lagi, saya gemas dengan saratnya plagiasi pada film ini T.T

Silahkan perpanjang daftar caci maki untuk film ini πŸ™‚

Advertisements

21 thoughts on “Tali Pocong Tiruan

  1. wealah jeng… mbok ya pilih2 dulu kalo mw nonton filem…
    apalagi filem endonesya, gw aja kapok…
    kecuali kalo emang banyak yg rekomen…
    mending nonton Forbidden Kingdom-nya Jet Li sama Jackie Chan…

    ya sih.. tapi nih film trailernya bener2 bagus.. sebenernya juga filmnya bagus, cuman plagiat aja :p

  2. betapa tidak kreatifnya…….
    saya dah lama gak nonton film horor indonesa.

    hahaha.. ember.. keknya ini film horor terakhir deh.. soalnya udah abis jenis hantu yang bisa difilmin πŸ˜†

  3. iya nih…sudah tau film horror indonesia itu kaya gimana, masih mau nonton dan ngereview :p

    soalnya awalnya gua kira nih pelem sedikit beda sama film2 horor lainnya.. eh ga taunya sama aja πŸ˜€

  4. ah ga pernah da ga akan mau nonton film horor indonesia..habis mulai dr yg dibikin2 sekuelnya..1,2,3 dst..sampai yg judulnya kaya ga ada bahan cerita lain..
    gosip2nya pada ntn gara2 mo lht dewi persik ya..
    klo lht iklannya sih emang film horor, bukan horor serem tapi horor porno..heheheh

    ho oh, mirip sama film horor jaman dulu yang mengumbar aurat wanita

  5. yuk me, kita bikin film horor sendiri aja.
    kan tampang kita udh cukup serem!
    gyahahahaha…. πŸ˜€
    lagian, apa sih yg ada di pikiran si tukang mbuat film ini?

    ck ck ck…
    hahaha.. yuk yuk.. keknya dewi persiknya deh yang dipikirin πŸ˜†

  6. wah mpok..
    gilakkk.. TOP banged dah analisa lu..
    gue sendiri sih belum nonton ni film,
    dan sepertinya jg gak tertarik..

    btw mpok, welcome to WP
    sorry gue baru ‘menyambut’ sekarang πŸ˜€

    mendingan jgn deh niek.. :p

  7. tali kutang perawan..memang pilem yg cukup menantang..membuat desir – desir darah gw terus mendesir..
    klo tali pocong perawan…waduh..nggak tau ah..sama nggak sama tali kolor perjaka ?? udah ah nggak tau…
    btw ini blog baru mbak rime ya…
    oooo….
    ya udah,,,,

  8. biar segimana jiplaknya, teuteup lebih nyeremin pelem holol indonesia….dibanding pelem holol laennya hi hi hi hi hi…ini pelem holol terakhir?? masa sih, gua masih nungguin Tuyul N Mbak Yul The Movie nih…. ada gak yah, eh lagian tuh bisa dimasukin pelm holol gituh.

  9. wahhh.. pindah ke wordpress juga.. BAGUS!!!! hahahaha.. blogspot emang susah dari kampus.. dari speedy juga susah.. kadang2 gak bisa dibuka.. lalu nulis comment harus ngebuka window popup baru. males.. hehehe..

    btw masalah gambar di atas tuh emang mirip bgt sih.. tapi bukankah ide yang sama tuh mungkin muncul ya? maksud gua, sangat besar kemungkinannya bahwa ide poster itu mirip.. tapi kalo ampe cerita nya mirip juga sih.. emang plagiarism kali ya.. heheh.. indonesia.. indonesia.. hehehe..

    btw, link elu di blogroll gua dah gua ganti jadi wordpress.. oiya, blogroll di sini kok gak ada? hehe..

  10. hai, lam kenal dulu bwt rima yg punya blog..;)

    saya uda ntn ni pilem, dan emang plagiasinya kerasa bangeeet.. jadi sebel, sgitu ga pedenya ap yg bikin film sampe harus plagiat sgala..padahal saya trmasuk sedikit dari org2 Indonesia yang masih mau ntn film Indonesia, haha, temen2 saya bnyk yg uda masuk GAFI ( Gerakan Anti Film Indonesia ) yg emng ga mw buang2 duit bwt ntn film bwtn sineas ind.. hiks..

    trs knpa saya masi ntn jg yaa??
    soalnya penasaran dan masi brharap ad film Ind yg bagus,hehe..

    Well..balik ke Tali Pocong.. yang paling bikin gw kuciwa dr nih film tuuu justru image si Pocong yg hrsnya jd bintang utama film ini.. Gw yg rada penakut aja ngga ngrasa pocongnya serem..ya gimana bs serem, pocong yang biasanya lompat-lompat koq disini malah bs terbang?? Ntar pocong-pocong Indonesia pada protes lho.. hehe..

  11. Saya nggak suka liat film Dewi persik itu karena orangnya aja nggak benar. Mbak Bertobatlah engkau sebelum ajal menjemputmu. Jangan mempertontonkan aurat lagi malu dong……………………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s