Toleransi dalam Dunia Persilatan

yoko1

Kalo sering nonton Derings bangun-kikuk-bangun-kikuk, kalian pasti tau apa yang dimaksud dengan “KIKIL”. Dan KIKIL of the week kali ini adalah sontrek Return of the Condor Heroes yang dipopulerkan oleh Yuni Shara.

Seketika gua langsung teringat masa kecil gua dulu waktu jadi bocah yang hobi banget nonton Yoko. Gua masih inget tuh dulu, saking ngefansnya, sampe-sampe bahan obrolan di sekolah pun (waktu itu gua kelas 4 SD) ga jauh dari urusan Yoko, Bibi Lung, Cupetong, dan tokoh-tokoh lain, serta intrik-intrik yang ada di dalamnya. Dulu kami sempet protes kenapa Bibi Lung-nya diganti. Tentu saja karena Bibi Lung yang asli lebih cantik daripada Bibi Lung imitasi.

Dulu, saat buku diari-yang-wangi-tapi-wanginya-ga-jelas-itu masih berjaya jauh sebelum orgi apalagi binder, geng gua punya salinan lirik lagu sontrek Yoko di diarinya. Untuk apa? Yaitu untuk dinyanyiin bareng-bareng saat istirahat makan siang. (Yo oloh, masa kecil gua ga jelas banget ya.)

Suatu hari, saat tumben-tumbenan gua yang bersuara sember ini ikutan nyanyi bagian refrain-nya, tiba-tiba temen gua nyeletuk “Eh, bentar-bentar, apaan tadi? Tendangan?”

“Iya, tendangan indah pun meeeeemudaaaaar…”

Seketika itu juga geng ga jelas dengan aktivitas ga jelas itu pun tertawa terbahak-bahak, “Woi, kenangan indah bukan tendangan indah…!!!”

Loh, ini kan film silat, wajar dong ada kata-kata tendangan-nya. Harusnya masih bisa ditoleransi lah… Kalian ga belajar PPKn ya?

Sayangnya saat itu gua ga kepikiran buat ngomong kayak gitu.

Pesan moral: Lakukanlah toleransi pada tempatnya.

21 thoughts on “Toleransi dalam Dunia Persilatan

  1. Siapa yang membuatku resah…
    Tak berharap… untuk berjumpa
    benci dan cinta slalu menyatu
    namun tak takut kan berakhir

    Siapa yang membuatku rindu
    Kembali datang masa lalu
    Semakin dalam gejolak cinta
    Benci dan cinta pun bersatu….

    Kenangan indah pun memudar
    Alami masa sendu
    Walau kita kan berpisaaaah
    Rasa hati.. bergelora..

    (from: http://persusi.org/lirik/LegendYokoOp.htm)

    numpang lewat yah…haha..
    kemaren2 ini baru nostalgia sama lagu2 ost cerita silat dan anime2 masa lalu…
    oh ya, salam kenal ya…

  2. rime!!!
    *treak pake toa

    wakakaka, long time no see. udah keluar dari kampus itu nih critanya? hohohoho, status kita sama dong.

    hmm, pindah ke wp yah. entar deh linknya diganti. aku juga udah beberapa kali pindah rumah, ke wp, ke-situ, ke-sana. tapi ujung-ujungna balik lagi ke rumah dulu yang tercinta.

    ya sud lah.

    dengan ini saya menyatakan, kita kembali tetanggaan.

  3. LOL.. rimee.. kocak banget
    gw inget banget Yoko.. gak cuman anaknya, emaknya juga pada heboh nonton Yoko kekeke..

    dah lama gw ga ngeblog..kangen juga blogwalking hehe..
    nanti gw ke bandung me, gw kabar2in deh

    cya

  4. hehehe….. aku belum pernah nonton film yoko yang versi andi lau ni….(jadi malu..^^)
    tapi,kalau yang the return of condor heroes,yang dimainin huang xiao ming n crystal liu si….,pernha…! seru banget thu….
    lebih ganteng dari andy lau…. hehehe

  5. Rimeee..!!!
    Iya nih, waktu demam Yoko and Bibi lung ini gwe lagi SMP. Saking hebohnya niy pelem di SMP gwe, formasi paskibra buat lomba ada gerakan adaptasi dari Jurus yang dikembangkan si Yoko episot2 akhir.. yaitu jurus “Tapak Kerinduan yang Memuncak”

    Gerakan di formasinya kayak lencang kanan gitu, cuma dimodif ada gerakan andy lau nya.. masih inget taak?? hehehe

    yah gitulahh.. 😀

    You Rock!!

  6. yokoooo, bibi luuung, hakim roda mas, li mo chouu!

    cu pe tong… si bocah tua nakal… hahahaaa…

    dulu gw ga mau ketinggalan gitu tiap episodnya, film kegemaran waktu SD… padahal pada masa itu TV gw di desa tercinta masih hitam putih….

    hihiii…

  7. Kalau saya dulu malah suka wiro sableng 😆
    Tapi melihat film-film kungfu, silat, atau sebagainya membuat saya merenung, kok saya nggak bisa ilmu bela diri satupun…
    Yah, that’s make me naked when I fight… 😆

Leave a Reply

