Scaling Gigi Pertama dalam 24 Tahun


Hai, apa kabar?

Rasanya agak aneh ketika saya mulai mengetik kembali di kotak krem ini.

Saya mau cerita tentang pengalaman scaling gigi pagi tadi (btw adakah seseorang yang tau Bahasa Indonesia-nya teeth scaling?)

Iya, jadi tadi pagi saya datang ke Puskesmas dekat kantor untuk di-scaling. Saya ga tau di-scaling itu rasanya kayak gimana, dan karena keknya kualiatasnya ga akan terlalu beda antara Puskesmas dan Rumah Sakit, ya saya pilih Puskesmas lah. Lumayan kan sisa uangnya bisa dipake buat beli gel pelangsing perut jyahahahaha….

Awalnya kenapa ya saya tiba-tiba pengen scaling gigi? Oh gini… suatu hari, setelah makan, saya merasa rasa makanan tersebut masih menyisa pada mulut.. yang lama-lama bikin mulut saya jadi ga enak rasanya, dan juga ga enak aromanya, hahahaha…. Pasti ada sesuatu pada mulut saya yang teksturnya kasar sehingga membuat partikel-partikel padat makanan tersangkut di dalam mulut.

Dan ya, ternyata mereka adalah karang gigi. Merekalah biang kerok yang menyebabkan saya harus selalu makan permen karet setiap habis makan karena menimbulkan rasa asem-asem gimanaaaaa gitu (yo oloh jorok banget sih). Menyebalkan! Penemuan ini saya temukan tahun lalu, dan scaling gigi kemudian menjadi salah satu misi paling penting yang harus dicapai dalam hidup.

Makanya saya sangat berterima kasih kepada momen Tahun Baru 7 hai lalu… karena gara-gara dia, saya jadi bikin resolusi seperti ini: “Lakukan semua hal yang tertunda di tahun kemarin sebelum tanggal 31 Januari 2010”.

Sebenarnya si pacar menyarankan saya untuk scaling gigi di FKG UNPAD aja, bayarnya cuman 5 ribu apa 10 ribu gitu… Tapi saya bersikeras pengen di Puskesmas aja, soalnya kalo di FKG takut calon dokter giginya ganteng.. kan tengsin kalo ketauan banyak karang giginya

Saya kira, kalo di Puskesmas bayarnya ga akan mahal, ya paling mahal 20 rebuan lah. Tapi ternyata tidak semurah itu. Untuk scaling gigi bagian bawah aja saya harus bayar 48 ribu. Wew, gapapa… yang penting mulut saya sekarang udah lebih segar.

Ternyata dong, saya baru baca di salah satu situs, katanya karang gigi harus dibersihkan setiap 6 bulan. Dan saya sekarang berumur 24 tahun, berarti saya udah bolos 48 kali scaling gigi. Kebayang kan tebelnya kaya apa? Hohohoho…

Advertisements

10 thoughts on “Scaling Gigi Pertama dalam 24 Tahun

  1. @benx: wew, emang kenapa ben? tenang aja, darahnya udah ga keluar2 kok, hahaha@to mangasara: aku tahu aku tahu… ketebalan pada umur 25 tahun = 25/24 x ketebalan sekarang, bagaimana? cukup membantu? 😀

  2. Hooo… scaling gigi itu ya?Saya pikir di-skala-kan kembali giginya. :DJadi maksudnya dikasih behel. LOLSaya beruntung dikasih gigi yang baik, asuhan ortu yang baik, tapi akibatnya saya jadi males ke dokter gigi. :ngakak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s