Imajinasi Kopi

Hari ini saya jalan-jalan ke Hotel Grand Serela, hotel yang imut dan lebih terlihat seperti mal dibanding hotel. Teman saya yang baik bernama Demi Yogaswara telah memberi saya kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Menulis Artikel Populer secara gratis, hohoho… Padahal kalo bayar, bisa sampe berjuta-juta loh.
Singkat cerita, pelatihan pun berjalan dengan asik, dan tibalah waktu coffee break. Begitu melihat kopi, tanpa babibu saya langsung mengambil cangkir dan menuangkan kopi ke dalamnya dengan semangat. Kopinya lucu, ada andek-andeknya gitu di atasnya. Tapi gapapa lah, toh bisa mengendap nanti.
Ahhh… ternyata ini adalah kopi asli. Maksud saya, kopi ini adalah kopi egois, yang tidak menyertakan teman-teman sejawatnya (seperti jagung) saat diracik. Maka dari itulah saya menilainya sebagai “kopi mangstap!”
Saking mangstapnya, isi cangkir tersebut saya seruput habis dalam sekejap… niatnya sih supaya saya bisa langsung nambah lagi, hehehe.. Tapi sebelum nambah kopi, saya iseng mainin dulu cangkir yang ada sisa kopinya. Saat itu saya tiba-tiba teringat pada sebuah metode meramal di mana sang peramal mengidentifikasi gambar yang terbentuk pada ampas teh, lalu menarik makna yang terkandung di dalamnya.
Saya jadi pengen ikut-ikutan. Dan inilah hasilnya: (tapi ga pake ramal-ramalan ya…)
Menurut saya, gambar di miringan pertama ini seperti anak tuyul bermata juling yang lagi bawa bendera Indonesia. Dia adalah peraih juara 1 pada sebuah lomba, sementara peraih juara 2 adalah ular kobra. Anak tuyul tersebut terlihat sangat senang.
Nah, kalo yang ini seperti dunia bawah laut, ada gurita, siput laut, dan ada hydra (rada maksa sih :p)
Pernah liat video klip PHB yang judulnya The Bird belum? Kalo belum, liat di sini aja. Video klip tersebut bercerita tentang seekor kucing yang jatuh cinta kepada seekor burung, sehingga berangan-angan menjadi burung. Bedanya, di sini si kucing pengen jadi kupu-kupu.
Nah, yang ini maksanya rada berlebihan… Awalnya saya melihat rusa, tapi setelah dilihat-lihat lagi, saya pikir ini lebih mirip dengan mamalia-mamalia yang lagi minum di pinggir danau πŸ™‚
Makin lama makin aneh…. Di gambar terakhir ini saya agak bingung mendeskripsikan imajinasi saya, apakah mirip embrio manusia atau embrio ayam. Tapi kemudian saya teringat pada kucing saya (yang sekarang udah ga ada karena minggat) yang kalo tidur suka pake gaya embrio gitu. Setelah selesai digambar, Anil bilang itu lebih mirip anjing. Baiklah, gapapa, saya juga pernah punya anjing yang suka tidur dengan gaya embrio πŸ™‚
Saya ga sabar menunggu esok hari, di mana saya bisa menyeruput kopi mangstap, dan mungkin menemukan gambar-gambar aneh lagi. Ups, sepertinya yang aneh bukan gambarnya deh, tapi imajinasi saya. 
Lama-kelamaan saya jadi setuju dengan beberapa teman saya yang beranggapan bahwa daya imajinasi saya terlalu aneh.
30 thoughts on “Imajinasi Kopi

  1. wow..wow…wow…. penggemar kopi juga rupanya…saya juga punya cerita soal kopi, ada di sini: andy.web.id/secangkir-kopi.php, tapi sayangnya saya baru tahu ada imajinasi sekeren yang ada di tulisan ini… sumpah!oh ya, lebih lengkap baca tulisanku soal kopi kalau dibaca berikut komentar2 yang melengkapinya…salam

  2. ga suka kopi,mending nasi padang.hahaha, terus apa maksud dari komentar gw di atas ya? :Deh, eh, itu emang beneran kejadian begitu, alias tidak sengaja terjadi, atau lu bisa kucek-kucek gitu kopinya pas terakhir-terakhir sehingga terbentuk lah motif yang diinginkan untuk diimajinasikan? pertanyaan yang riweuh dan tidak bermutu πŸ˜€

  3. Tos dulu dong sesama pencinta kopi..*toss*Tapi, aku gak se-kreatif itu sih. Dan aku gak mau bilang kalo daya imajinasi kamu aneh. Agak "hiperaktif" mungkin ya. Agak loh *melindungi kepala dari lemparan benda tumpul*Anyway, itu gimana caranya ya bisa dibentuk2 gitu ampas kopinya? *masih penasaran*

  4. @rauff: makasih rauff :)@beni: gua juga suka nasi padang.. Itu ga sengaja ben,, kalo dibentuk sendiri sih bukan "ramalan" namanya :p@poetra: tosss… Kalo kita minum kopi tubruk dari hasil ngegiling langsung biji kopi, maka ampasnya agak kasar, kaya ampas teh gitu.. Jadi agak-agak bisa ngebentuk gambar gitu πŸ™‚ (mudah2an kebayang, hehehe…)

  5. wah .. keren banget imaginasinya … enggak aneh kok. cuman orang yang imajinasinya cekak aja yang bilang begitu tuh πŸ˜† … saya juga suka berimajinasi kalau liat awan …

  6. @citra: iya cit, ada… yah caranya mirip2 gitu deh saya yang gua lakuin, tapi pake ampas teh, dan jumlahnya banyak. seorang peramal yang pernah saya lihat melakukan metode ini adalah Mieke Rose (pas lagi jadi bintang tamu acara infotemen gosip :p)@asop: thanks, kaka :)@jumi: thanks sis… suka, tapi ga pernah diasah karena tidak terfasilitasi secara waktu dan finansial, hehehe :)@cucuharis: bisa dong ;)@isnuansa: wah, kalo ada yang minta mah gua omelin, hehehe.. ga deng becanda, kalo ada yang minta dibagi dong, asal ga kebangetan aja mintanya :D@anonim: saya juga sering berimajinasi kalo liat awan, kapan2 posting juga ttg awan ah.. @maman:pasti gara2 liat gambar gurita ya? :)@darahbiroe: makasih :)@antok: terkadang dalam hal negatif juga perlu tuh :p@julie: makasih julie.. salam tukang ngopi…. :)@lia: makasih lia :)@asop: wah, ada seleb yang ngajakin tukeran link… sip bos πŸ˜‰

  7. wakakakkakakakak.. pake digambarin segala dari ampas kopi.. untung ga main ramal-ramalan..bagus, kreatip gan! mangtabz, makasi dah berbagi..

  8. Sekedar mampir, aku langsung jatuh cinta sama artikel ini @_@;Gambarnya bagus… lucu… ah pokoknya bagus, dan kreatif hahaha.Lucuuuuu (ulang ulang terus).Pokoknya salam kenal πŸ˜€ — gambarin dong karakter "Muka Bantal" sesuai imajinasimu? wkwkkww baru kenal langsung minta.

  9. @aearc: makasih… saya emang kurang kerjaan :p@maman: iya, emang mirip si squidward.@si bantal: makasih, nanti ya saya gambarin kalo lagi ga sibuk :)@ahmed: pasti bisa :)@farid: ayo coba, kalo udah jadi, diupload di blog ya πŸ™‚

Leave a Reply

