4

Jadilah Penipu yang Cerdas!

20 Oktober 2010 09:36:21
Sender: +6287870593222 to +6285721515xxx

Ini papa lg pinjam hp org tolon beliin plsa 20rb kenmr bru papa in nmrya. 087846647906, papa lg ad masla dikntr polisi,jngn dl sms/tlpn,nanti papa yg tlpn.

Saya mendapat SMS ini saat sedang di Bogor, atau dengan kata lain memang sedang tidak bersama ayah saya. SMS ini bisa saja benar-benar dari ayah saya, atau mungkin salah sambung, atau bisa juga penipuan. Tapi berhubung saya tidak memanggil ayah saya dengan “papa”, opsi pertama sudah pasti gugur. Lalu kemudian saya berbaik sangka dengan menganggap ini adalah SMS dari seorang ayah yang salah mengetikkan nomor ponsel anaknya.

Ya, ini bisa saja merupakan SMS dari seorang ayah yang memang sedang berurusan di kantor polisi dan butuh bantuan. Tapi saat itu saya benat-benar sedang sibuk, dan parahnya lagi saya sedang berada di tengah hutan. Di mana saya bisa membelikan pulsa untuk orang ini–kalaupun memang saya harus membantunya? Saya bisa saja minta bantuan teman saya yang ada di kota untuk melakukannya. Tapi ah, saya memang benar-benar sedang sibuk untuk melakukan hal ini saat itu. Jadi saya tunda niat baik itu, minimal sampai istirahat makan siang.

24 Oktober 2010 12:18:06
Sender: +6287812017217 to +6281220530xxx
Status: Reply requested a.k.a. URGENT
Ini Mama lg pinjam hp org,tolong beliin pulsa 20rb kenmr baru mama=081338799669,mama lg ada masalah dikntr polisi,jgn dulu sms/telp,nanti mama yg telpon.penting 

*Sigh* Siang ini saya baru sadar bahwa saya belum menjalankan niat saya 4 hari lalu. Seketika saya merasa bersalah karena mengabaikan orang yang mungkin memang sedang butuh bantuan. Tapi rasa itu seketika pula lenyap setelah menyadari bahwa ini adalah modus penipuan baru.
Penipu ini melancarkan kembali niatnya dengan mengirimkan pesan serupa ke nomor ponsel saya yang lain. Haha, penipu yang bodoh. Coba perhatikan gaya menulisnya. Saya yakin pengirimnya adalah orang yang sama. Tapi bagaimana dia bisa mendapatkan 2 nomor ponsel saya dalam waktu bersamaan? Do you have any idea?
*Chuckles*
Plis deh, kalaupun Anda memang ditakdirkan untuk menjadi penipu, jadilah penipu yang cerdas!

Advertisements
8

Sedikit Update

Hai, halo, apa kabar?

Tiba-tiba aja hari ini pengen ngeblog, tapi saya bingung mau nulis apa. Mungkin saya udah lupa caranya ngeblog. Ajarin ngeblog doooong…!

Pasang foto-foto aja deh ya..

Hari ini saya main sama anak-anak Mutiara Bunda Playschool. Tema hari ini adalah “Happy Earth,” dan saya mendapat kehormatan untuk bermain bersama anak-anak yang lucu, yaaaay…! 😀

Kami semua membuat palet warna. Liat deh palet-palet buatan kami, bagus kan? 😀

Adil, my favorite kid 😀

Si cantik Enden

Terima kasih Miss Indri 🙂

 
Tuh, bagus kan?

Waktu ngajar :p

 With Sunshine Class 🙂
 Hehe, saya lupa namanya :p

 Rafi, si ganteng

Rafa yang kritis dan rajin gosok gigi 🙂 


 Adil lagi…. Senyumnya manis banget 😀

 Thoriq


Abi dan Rafa yang fotogenik 


Enden suka sekali mie goreng… “Abi juga,” kata Abi. Boleh, tapi jangan banyak-banyak ya… 🙂


Rainbow Class makan bersama 


Bukan pengalaman di TK saja yang menarik hari ini. Ternyata di kampus gajah-duduk-sok-sibuk, sebagian properti Pasar Seni ITB 2010 sudah mulai disiapkan di H-2 ini. Ini dia beberapa yang menarik….

  


 Di balik jam ganesha (yang selalu lebih lambat 5 menit dari jam para dosen)
Pohon Dadap Merah yang dibondage.
Panggung Plaza Widya… Kayanya bakal jadi panggung utama deh.
Air-airan di kolam Not Balok Indonesia Raya.
Abis gitu…. entah kenapa hari ini ujug-ujug saya pengen beli buku. Jadi mampir lah sore ini saya ke BBC (Bandung Book Center) dan Roemah Buku. Banyaaaak banget buku yang pengen dibeli, tapi berhubung saya ga punya uang, dan lagi ga banyak diskon gede-gedean, saya beli satu aja dulu. Judulnya “Libri di Luca.” Kayanya sih seru, tapi belum sempat dibaca, ehehehe xD
Yang merah itu selimut saya, yang biru itu tas saya, dan yang belang-belang itu boneka Harimau saya, hadiah dari si pacar 😀
Asa garing… Tapi setidaknya saya mencoba menulis kembali, hehehe… 🙂