Jadilah Penipu yang Cerdas!

20 Oktober 2010 09:36:21
Sender: +6287870593222 to +6285721515xxx

Ini papa lg pinjam hp org tolon beliin plsa 20rb kenmr bru papa in nmrya. 087846647906, papa lg ad masla dikntr polisi,jngn dl sms/tlpn,nanti papa yg tlpn.

Saya mendapat SMS ini saat sedang di Bogor, atau dengan kata lain memang sedang tidak bersama ayah saya. SMS ini bisa saja benar-benar dari ayah saya, atau mungkin salah sambung, atau bisa juga penipuan. Tapi berhubung saya tidak memanggil ayah saya dengan “papa”, opsi pertama sudah pasti gugur. Lalu kemudian saya berbaik sangka dengan menganggap ini adalah SMS dari seorang ayah yang salah mengetikkan nomor ponsel anaknya.

Ya, ini bisa saja merupakan SMS dari seorang ayah yang memang sedang berurusan di kantor polisi dan butuh bantuan. Tapi saat itu saya benat-benar sedang sibuk, dan parahnya lagi saya sedang berada di tengah hutan. Di mana saya bisa membelikan pulsa untuk orang ini–kalaupun memang saya harus membantunya? Saya bisa saja minta bantuan teman saya yang ada di kota untuk melakukannya. Tapi ah, saya memang benar-benar sedang sibuk untuk melakukan hal ini saat itu. Jadi saya tunda niat baik itu, minimal sampai istirahat makan siang.

24 Oktober 2010 12:18:06
Sender: +6287812017217 to +6281220530xxx
Status: Reply requested a.k.a. URGENT
Ini Mama lg pinjam hp org,tolong beliin pulsa 20rb kenmr baru mama=081338799669,mama lg ada masalah dikntr polisi,jgn dulu sms/telp,nanti mama yg telpon.penting 

*Sigh* Siang ini saya baru sadar bahwa saya belum menjalankan niat saya 4 hari lalu. Seketika saya merasa bersalah karena mengabaikan orang yang mungkin memang sedang butuh bantuan. Tapi rasa itu seketika pula lenyap setelah menyadari bahwa ini adalah modus penipuan baru.
Penipu ini melancarkan kembali niatnya dengan mengirimkan pesan serupa ke nomor ponsel saya yang lain. Haha, penipu yang bodoh. Coba perhatikan gaya menulisnya. Saya yakin pengirimnya adalah orang yang sama. Tapi bagaimana dia bisa mendapatkan 2 nomor ponsel saya dalam waktu bersamaan? Do you have any idea?
*Chuckles*
Plis deh, kalaupun Anda memang ditakdirkan untuk menjadi penipu, jadilah penipu yang cerdas!

4 thoughts on “Jadilah Penipu yang Cerdas!

Leave a Reply

