Happy Mother’s Day

Hari ini adalah hari ibu. Semua orang nulis puisi indah dan cerita tentang ibunya. Saya pengen juga bikin puisi, tapi saya ga bisa… Jadi saya akan cerita saja sedikit tentang mama.

Mama saya adalah mama-mama gaul yang jagoan. Dia bisa mengawinkan predikat wanita karir dan ibu rumah tangga dengan baik. Semasa saya kecil, saya hampir tidak pernah pergi ke dokter, salon, dan tukang jahit, karena mama melakukan tugas mereka untuk saya dan kakak-adik saya. Bahkan untuk urusan mengecat rumah dan mereparasi mobil pun masih bisa dia handle dengan baik. Keren kan mama saya? Hehehehe…. 🙂
Menjelang natal, mama saya sibuk membuat kue. Mungkin sibuknya hampir sama dengan waktu menjelang lebaran. Walaupun mama tidak berniat berjualan kue, teman-temannya yang akan merayakan Natal memesan banyak kue kepadanya, atau lebih tepatnya memaksanya membuatkan kue untuk mereka, hehehe…. Mereka begitu bersikeras, tidak mau pesan di tempat lain, mereka hanya mau kue mama saya. Dan karena terlalu baik dan asik, mama saya ga bisa menolaknya.
Hari ini adalah H-3 Natal. Sejak kemarin mama sibuk membuat adonan, membentuk, melumuri dengan kuning telur, dan membakar kue-kue pesanan itu. Saat dia harus pergi sebentar dari rumah, dia menitipkan oven berisi kue yang sedang dibakar kepada kakak saya. “Setengah jam ya, jangan lupa,” katanya. Sayangnya kakak saya tertidur pulas gara-gara nonton FTV (hahahaha….), sehingga akhirnya kue-kue itu agak gosong. Awalnya saya pikir: wah, bentar lagi bakal geger deh rumah ini. Tapi ternyata saya salah prediksi. Mama sama sekali tidak marah, dia malah tertawa, dan minta kita menghabiskan kue yang agak gosong itu.
Wah, ternyata mama banyak berubah. Sekarang udah ga cerewet dan hobi marah-marah lagi, hehehe…. I’m very proud of you, Mom… Happy mother’s day 🙂
8 thoughts on “Happy Mother’s Day

  1. @Teras Info: salam kenal.. terima kasih atas lagunya, hehehe :)@prima: saya ngga ngerayain Natal mas, jadi ga akan ada kue-kue deh pas Natal ;)@ann: betul… kayanya kita perlu kursus bikin puisi nih :p

  2. @helgaindra: horeeeee, kita sama :D@wien: sama-sama mbak Wien… ga ada yang terlambat untuk suatu kebaikan :)@ahmedfikreatif: nice… ayo kita doakan orangtua kita setiap hari 😀

Leave a Reply

